Kamis 30 Oct 2014 17:32 WIB

Olahan Manis Mangga dan Jeruk di Hotel Hermitage Menteng

Cream caramel pudding
Foto: Indira Rezkisari/Republika
Cream caramel pudding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bersantai dengan teman atau keluarga paling nikmat bila dibarengi dengan kudapan manis yang dingin. Para koki di Hotel Hermitage Menteng pun menyiapkan beragam hidangan pencuci mulut yang menarik.

Fajar Irianto, pastry sous chef Hotel Hermitage Menteng, mengatakan hawa Jakarta yang belakangan panas menjadi inspirasi bagi menu hidangan pencuci mulut yang terbuat dari mangga yang sedang musim dan jeruk. ''Kasih sentuhan segar lewat buah-buahan ini,'' katanya, kepada ROL, Rabu (29/10).

Hidangan pencuci mulut yang dimaksudnya adalah cream caramel pudding with orange segmen and whipped cream. Tampilan menu yang satu ini begitu menggoda. Creme caramelnya juga berukuran cukup besar dengan whipped cream yang melimpah. Potongan buah jeruk dengan sedikit sirup jeruk lantas memberi sentuhan asam di creme caramel yang manis.

Sedangkan menu andalan terbaru lainnya adalah mango jelly with passion fruit mousse and oreo crumble. Paduan mangga dan markisa menjadikan hidangan pencuci mulut yang satu ini didominasi rasa asam. Butiran oreo yang dihaluskan dalam krim kocok kemudian memberi lapisan rasa manis. Campurkan lapisan demi lapisan menu ini bersama potongan buah stroberi segar. Yum...

 

Hidangan pencuci mulut ini tersedia di lounge Hotel Hermitage Menteng yang terletak di lantai 9. La Vue, nama lounge tersebut, memiliki pula tempat bersantai di bagian atap hotel. Dari rooftop Hotel Hermitage pemandangan Jakarta bisa dinikmati 360 derajat tanpa terhalang bangunan tinggi.

Selain hidangan pencuci mulut, terdapat pula kudapan manis yang berukuran kecil. Misalnya, macaroon, praline, eclair.

Es krim dan sorbet pun jadi andalan hidangan pencuci mulut di hotel yang terletak di Jalan Cilacap ini. Sorbet buatan dapur hotel yang menjadi rekomendasi adalah sorbet rasa daun basil. Cita rasa daun aromatik basil tak disangka begitu menyegarkan saat berubah wujud jadi sorbet.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mango jelly with passion fruit mousse and oreo crumble (Indira Rezkisari/Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement