Jumat 17 Oct 2014 13:10 WIB

Ben Joshua Rela Menghitamkan Diri Demi Jokowi

Rep: CR 05 / Red: Hazliansyah
Aktor Ben Joshua pemeran utama sebagai Jokowi menghadiri peluncuran trailer film 'Jokowi Adalah Kita' di Jakarta, Selasa (7/10).
Foto: Antara/Teresia May
Aktor Ben Joshua pemeran utama sebagai Jokowi menghadiri peluncuran trailer film 'Jokowi Adalah Kita' di Jakarta, Selasa (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi memerankan sosok Joko Widodo dalam film 'Jokowi Adalah Kita', aktor Ben Joshua melakukan penyesuaian. Salah satunya menurunkan berat badan melalui diet yang cukup ketat. 

"Makan tetap makan, tapi nasi dikurangi. Dua minggu udah turun lima kilo dari 70 ke 65 tapi tetap saja ada yang masih bilang kurang kurus untuk memerankan tokoh Jokowi," ujar Ben usai nonton perdana film di Epicentrum Kuningan Jakarta, Kamis (16/10).

Selain mengurangi makan, Ben juga rela untuk sementara waktu tidak melakukan olahraga rutinnya, nge-gym

"Semenjak syuting, sama sekali udah nggak nge-gym lagi gue. Jadi lebih melakukan olahraga ringan kayak lari, jogging pagi dan lainnya," kata dia.

Tak hanya menguruskan badan, aktor yang dipasangkan dengan aktris Sylvia Fully (Iriana) dalam film tersebut juga kerap berjemur di bawah terik matahari agar bisa membuat kulitnya lebih hitam menyerupai Jokowi asli. 

"Gue sampe berjemur juga memang tetap ada yang bilang kurang item. Jadinya ya pas syuting dibantu tata rias dan segala macam," lanjut Ben. 

Kendati demikian, di samping fisik, Ben mengaku mendapat pujian karena bisa menyerupai aksen bicara, tertawa dan gesture tubuh Jokowi. 

"Gue belajar maksimal banget supaya bisa sangat menyerupai karakter Jokowi. Dan alhamdulillah sih kalau soal ini banyak yang bilang bagus," jelas dia.

Film 'Jokowi Adalah Kita' rencananya akan tayang mulai 20 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement