Jumat 12 Sep 2014 15:54 WIB

Dikritik tak Pantas Perankan Jokowi, Ini Jawaban Ben Joshua

Ben Joshua memerankan Jokowi di film terbaru produksi K2K Pictures,
Foto: ist
Ben Joshua memerankan Jokowi di film terbaru produksi K2K Pictures,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Joshua merasa bangga ditunjuk memerankan karakter Jokowi di film "Jokowi Adalah Kita". Terlebih ia adalah pendukung Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Jadi ketika deal dapet peran ini, aku udah siap banget," ujar Ben Joshua saat ditemui di lokasi syuting "Jokowi Adalah Kita" di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/9) kemarin. 

Kendati demikian, ujar Ben, hal ini juga menjadi tantangan besar karena harus memerankan pria yang akan menjadi orang nomor satu di Indonesia mulai 20 Oktober mendatang. 

Karena itu Ben langsung mencari referensi dan mempelajari gestur serta keseharian pria asal Solo tersebut. "Aku lihat juga di media gimana cara dia ketawa dan interaksi sama keluarga," ujar Ben antusias. 

Terkait fisiknya yang tidak memiliki kemiripan dengan Jokowi, Ben punya jawaban. Menurutnya jika bermain karakter maka kemiripan fisik tidak menjadi patokan utama. 

"Asal gestur dan cara bicara serta bagaimana menghadapi orang di sekitarnya bisa didapat, berarti kita bisa hidupin karakter itu. Minimal mendekati," tutur Ben. 

Suami dari Elisabeth Nura Paska ini kemudian mengatakan akan menjawab semua keraguan dengan filmnya nanti. 

"Aku akan menjawab dengan filmku nanti. Aku cuma bilang lihat filmnya saja deh," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement