Jumat 29 Aug 2014 20:41 WIB

10 Cara Miliki Wardrobe Impian (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
lemari pakaian
Foto: rumahidealis.com
lemari pakaian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kami percaya ketika Anda membuka lemari pakaian (wardrobe), maka Anda mengimpikan menemukan hal sempurna di dalamnya.

Anda berharap bisa menemukan berbagai baju yang benar-benar Anda suka yang sudah tertata dan bisa Anda pilih sesuka hati. Bayangkan bagaimana rasanya ketika Anda membuka pintu lemari dan menemukan hal-hal favorit di dalamnya, sehingga membuat Anda tetap in-style?

ROLers, memiliki lemari yang sempurna adalah impian semua orang. Jelang akhir pekan ini, kami berikan 10 cara membuat wardrobe impian dan temukan gaya terbaik dalam hidup Anda, dilansir dari the Fashion Spot, Kamis (28/8).

8. Lemari seimbang adalah sempurna

Jangan lupa bahwa lemari sempurna adalah lemari yang seimbang dan fungsional. Anda mungkin hanya perlu dua atau tiga pasang gaun mahal, sedangkan sisanya diimbangi dengan beberapa jins, sepatu kets, sepatu high heels. 

9. Batasi koleksi

Anda sebaiknya membuat list pakaian-pakaian yang Anda miliki. Artinya, Anda tidak harus berbelanja pakaian setiap bulan. Sebab, konsep mix-match diperlukan dalam berpakaian. Ingat, membeli pakaian bukanlah investasi. Terlalu banyak berbelanja pakaian hanyalah membuang-buang uang dan hanya memenuh-menuhi lemari pakaian saja. Batasi koleksi Anda.

10. Gaya berpakaian itu ciri khas

Anda jangan hanya hobi membeli pakaian. Gaya berpakaian itu bagaikan sebuah perjalanan pribadi yang harus mencerminkan ciri khas Anda. Selalu bacakan mantra berikut jika Anda terpikat untuk membeli pakaian baru,

"Jika aku tidak menyukainya 100 persen, maka aku tidak akan membeli pakaian itu."

Artinya, jika sekadar menyebut sebuah pakaian "lucu" atau "oke" maka belum tentu Anda menyukainya 100 persen, jadi tidak perlu memilikinya. Dengan demikian, pakaian-pakaian yang ada di lemari impian Anda benar-benar yang mencerminkan kepribadian Anda. Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement