Sabtu 21 Dec 2019 08:48 WIB

Tips Menyusun Pakaian di Lemari Agar Terlihat Rapi

Gunakan gantungan di lemari untuk memudahkan Anda mengambil pakaian.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: healthline.com
Foto: healthline.com

CEKNRICEK.COM -- Memiliki banyak pakaian di dalam lemari seringkali membuat Anda kerepotan mencari baju atau celana yang akan dipakai, apalagi jika kemudian harus ditata kembali dengan rapi. Tapi tahukah Anda bila merapikan lemari merupakan salah satu cara untuk menghemat waktu saat mencari pakaian yang ingin dipakai.

Dibutuhkan perencanaan yang baik agar lemari Anda terlihat rapi. Berikut tips dari berbagai sumber untuk merapikan pakaian di lemari yang bisa Anda terapkan di rumah.

Atur sesuai warna

Pertama-tama, untuk menata dan memudahkan Anda mencari pakaian, aturlah sesuai warna. Pisahkan terlebih dahulu pakaian Anda antara kemeja, blus, kaus, jeans, rok, dresssweater, dan sebagainya.

 

Kemudian, susun pakaian berdasarkan warna, dari yang gelap hingga warna terang. Dengan begini lebih mudah untuk Anda ketika mencari pakaian yang dibutuhkan.

Gantung pakaian

Gunakan gantungan di lemari untuk memudahkan Anda mengambil pakaian. Anda tidak perlu menggantung semua baju, pilih yang benar-benar akan Anda gunakan setiap hari.

Pakai hanger untuk menggantung baju-baju yang formal saja, seperti blazer atau dress. Tipsnya, gunakan gantungan baju yang berkualitas agar tidak gampang patah dan gantung baju Anda dengan arah yang sama agar rapi.

Baca Juga: Tips Mencuci Agar Kondisi Pakaian Tetap Terjaga Baik

Singkirkan baju lama

Bila Anda memiliki baju yang sudah tidak terpakai, lebih baik singkirkan dari lemari Anda. Baju yang jarang dipakai ini bisa dijual, atau Anda bisa menyumbangkan baju-baju yang sudah tidak muat serta jarang dipakai ke orang-orang yang membutuhkan. Artinya, ada ruang di dalam lemari Anda untuk baju yang lain. 

Kembalikan ke tempat semula

Bila sudah malas, terkadang kita suka asal menaruh baju yang baru saja dicuci dan disetrika ke dalam lemari. Hal ini bisa membuat Anda jadi kesusahan ketika mencarinya. Untuk itu, taruh kembali baju tersebut sesuai dengan tempatnya.

Gunakan laci

Laci memiliki peran penting dalam menata isi lemari. Anda bisa meletakkan barang-barang kecil seperti pakaian dalam, kaus kaki, scarf, dan pasmina di dalam laci lemari.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement