Kamis 04 Feb 2016 07:37 WIB

Lemari Tertata Rapi, Kamar Semakin Nyaman

Rep: Santi Sopia/ Red: Winda Destiana Putri
Lemari pakaian. Ilustrasi
Foto: Google
Lemari pakaian. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menjadikan rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman, diperlukan perabotan dan aksesori yang sesuai selera dan kebutuhan. S

alah satu bagian penting di dalam rumah yang perlu perhatian khusus adalah kamar tidur. Kamar yang tertata baik membuat tidur lebih berkualitas.

Sehingga saat bangun tidur, pikiran menjadi lebih tenang dan lebih siap untuk menghadapi hari dengan lebih semangat. Karenanya tempat penyimpanan barang di kamar tidur menjadi penting.

Lemari pakaian merupakan perabot penting di kamar tidur sebagai tempat penyimpanan. Selain untuk pakaian, lemari juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi sehingga tertata dengan rapi dan mudah mencari barang yang diperlukan.

 

IKEA, toko perabot rumah tangga asal Swedia menawarkan lemari pakaian dengan sistem Lemari PAX dan rak yang fleksibel. Keunggulan ini membuat lemari dapat disesuaikan dengan ukuran kamar. 

"Sistem Lemari PAX merupakan solusi efektif dan fleksibel yang dihadirkan untuk membantu memenuhi kebutuhan lemari kamar sesuai kebutuhan individu yang berbeda," kata Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia.

Sistem Lemari PAX hadir dengan berbagai ukuran, warna dan tampilan yang dapat dipilih sesuai keinginan. Bagi yang ingin menonjolkan isi lemari, PAX dapat dihadirkan tanpa pintu.

Sedangkan yang ingin memiliki lemari tertutup, ada pilihan pintu geser atau dengan pintu berengsel. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan pelengkap interior lemari pilihan untuk menyimpan barang-barang mulai dari sepatu, pakaian, perhiasan dan sabuk.

"Yang menarik dari Lemari Sistem PAX adalah Anda dapat menentukan produk lemari yang akan Anda rancang, mulai dari pemilihan rangka hinggainterior lemari," tambahnya.

Unit lemari PAX yang sederhana dapat dibuat menarik dengan cara mengombinasikannya sesuai kebutuhan. Eliza menjelaskan ada tiga langkah untuk memilih dan merancang Sistem Lemari PAX.

Pertama, ukurlah lemari yang dibutuhkan sesuai dengan ruangan dengan memberi jarak 10 sentimeter antara lemari dan langit-langit ruangan, juga kedalaman lemari.

Kedua, dengan memilih lemari yang diinginkan. Contohnya, rangka lemari PAX, sebuah ‘kotak’ dengan beragam ukuran,warna, dan interior lemari. Ketiga, tentukan kebutuhan penyimpanan untuk barang-barang Anda dengan menambah jumlah rak dan interior lemari.

Anda juga dapat merancang kombinasi untuk interior lemari dengan menggunakan ‘Perencana Lemari PAX’ yang tersedia di toko maupun website IKEA. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, inspirasi lemari yang rapi dan sesuai dengan kebutuhan pun dapat terpenuhi.

Sistem Lemari PAX membantu penyimpanan barang-barang sesuai keinginan dan kebutuhan. Lemari yang tertata dengan rapi memudahkan Anda mencari barang yang dibutuhkan. Penataan lemari yang rapi menjadi dekorasi yang menarik, bahkan dapat menjadi inspirasi tersendiri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement