Jumat 29 Aug 2014 18:12 WIB

10 Cara Miliki Wardrobe Impian (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
lemari pakaian
Foto: rumahidealis.com
lemari pakaian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kami percaya ketika Anda membuka lemari pakaian (wardrobe), maka Anda mengimpikan menemukan hal sempurna di dalamnya.

Anda berharap bisa menemukan berbagai baju yang benar-benar Anda suka yang sudah tertata dan bisa Anda pilih sesuka hati.

Bayangkan bagaimana rasanya ketika Anda membuka pintu lemari dan menemukan hal-hal favorit di dalamnya, sehingga membuat Anda tetap in-style?

ROLers, memiliki lemari yang sempurna adalah impian semua orang. Jelang akhir pekan ini, kami berikan 10 cara membuat wardrobe impian dan temukan gaya terbaik dalam hidup Anda, dilansir dari the Fashion Spot, Kamis (28/8).

1. Kumpulkan koleksi pakaian

Mulailah dengan mengumpulkan seluruh koleksi pakaian yang sudah Anda miliki. Kelompokkan mereka, terutama gaya pakaian sejenis yang paling banyak Anda miliki. Misalnya, kelompok pakaian musim dingin, pakaian musim panas, pakaian kerja, pakaian kasual untuk bersantai, pakaian feminin, pakaian tomboy, dan sebagainya.

2. Kelompokkan berdasarkan bentuk tubuh

Anda paling mengerti bentuk tubuh Anda dan rata-rata berat badan Anda. Misalnya, berat badan Anda berkisar antara 45-50 kilogram. Maka, kelompokkan pakaian yang tentunya pas di badan Anda untuk ditaruh di bagian lemari yang paling mudah terlihat. Anda bisa memilih potongan bagus, apakan itu pakaian celana, rok, atau gaun.

3. Pilih palette Anda

Rambut dan warna kulit membantu menentukan nuansa pakaian terbaik untuk Anda. Perempuan cool biasanya tampak luar biasa dalam balutan nuansa biru, hijau terang, hitam, dan putih. Perempuan seksi dan langsing biasanya bagus mengenakan warna kuning, merah, krem, dan warna-warna lembut lainnya. Jadi, sesuaikan semuanya dengan diri Anda.

4. Edit, edit, edit

Perempuan sangat berat untuk membuang pakaiannya. Mereka seolah ingin menaruh semuanya di dalam lemari. Nah, hal ini tidak baik jika Anda ingin memiliki wardrobe yang sempurna. Singkirkan baju-baju yang mungkin sudah jarang sekali Anda pakai karena tidak muat, ketinggalan mode, atau kurang menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement