Senin 04 Aug 2014 12:58 WIB

Film Persahabatan Bollywood yang Berbuah Cinta

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Kuch Kuch Hota Hai
Foto: bollywoodnjee.blogspot.com
Kuch Kuch Hota Hai

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Dave Matthews Band mengatakan, seorang pria dan seorang gadis bisa saja menjadi teman. Tapi pada satu titik, mereka akan saling jatuh cinta. Mungkin sementara, mungkin pada waktu yang salah, mungkin terlambat, atau mungkin selamanya.

Rasanya luar biasa ketika Anda menemukan jodoh Anda adalah teman terbaik Anda. Dia adalah seorang yang sudah Anda kenal baik. Nah, Bollywood mengambil kondisi itu dan menyajikannya ke dalam film.

Berikut adalah film Bollywood terbaik dimana persahabatan berubah menjadi cinta, dilansir dari Bollywood Celebden, Senin (4/8).

1. Kuch Kuch Hota Hai

Sebuah film Karan Johar yang agaknya akan selalu dikenang sepanjang waktu. Film ini digawangi oleh Shahrukh Khan, Kajol, dan Rani Mukerji.

Berkisah tentang dua sahabat, Rahul dan Anjali. Kehadiran Tina membuat persahabatan mereka teralihkan dan Anjali baru menyadari cintanya ke Rahul di menit-menit terakhir.

Rahul yang terpesona oleh kecantikan Tina memilih menikah dengannya. Tahun demi tahun berlalu, Tina meninggal ketika melahirkan putri semata wayangnya yang diberi nama sama dengan Anjali. Oh, betapa banyak sekali yang mencintai film ini.

2. Dil To Pagal Hai

Rahul dan Nisha adalah teman baik sampai Pooja masuk dan prioritas Rahul berubah saat jatuh cinta dengan Pooja. Di sisi lain, Nisha telah mengembangkan perasaan sayangnya sebagai sahabat untuk Rahul menjadi cinta. Akhirnya dia harus patah hati mengetahui Rahul memilih Nisha.

Ini adalah salah satu film Bollywood yang menjadi favorit publik. Film ini diperankan oleh Shahrukh Khan, Karisma Kapoor, dan Madhuri Dixit.

3. Jane Tu Ya Jane Na

Ini adalah salah satu film Bollywood yang tidak akan bosan ditonton berulang-ulang. Sebuah cerita super cute tentang dua sahabat, Jai dan Aditi yang tidak bisa hidup tanpa satu sama lain.

Ini adalah persahabatan murni antara dua orang sahabat yang berubah menjadi cinta karena kesombongan mereka sendiri. Film ini diperankan oleh Imran Khan, Genelia D'Souza, dan Manjari Phadnis.

4. Break ke Baad

Abhay dan Aaliya adalah teman baik sejak kecil. Abhay jatuh cinta dengan bestie-nya, namun Aaliya tidak siap melanjutkan persahabatan mereka ke level yang lebih tinggi.

Cerita ini tetap berakhir dengan Aaliya yang perlahan berbalik mencinta Abhay dan keduanya akhirnya menikah juga. Film ini diperankan oleh Imran Khan dan Deepika Padukone.

5. Cocktail

Tiga sahabat ini selalu bersama setiap hari. Mereka adalah Gautam, Veronica, dan Meera. Mereka tinggal di rumah yang sama dan sering hang out bersama. Gautam dan Veronica memiliki hubungan asmara, sedangkan Meera hanyalah teman dekat mereka.

Setelah menjalani kehidupan bersama beberapa waktu, Gautam dan Meera jatuh cinta satu sama lain dan hal itu mengejutkan Veronica. Film ini diperankan oleh Saif Ali Khan, Deepika Padukone, dan Diana Penty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement