Kamis 29 May 2014 10:47 WIB

Robert De Niro Buka-bukaan Status Gay Ayahnya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Robert De Niro
Foto: AP Photo/Starpix, Marion Curtis
Robert De Niro

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor kawakan Robert De Niro menghormati kenangan bersama ayahnya, Robert De Niro Sr dengan membuat sebuah film dokumenter berjudul 'Remembering the Artist: Robert De Niro Sr.' Film ini bercerita tentang De Niro Sr yang merupakan seniman papan atas yang juga gay dan akan diputar perdana di HBO pada 9 Juni mendatang.

Dalams ebuah wawancara yang diterbitkan oleh majalah Out, De Niro berbicara tentang proyek film serta penyimpangan seksualitas ayahnya. "Aku merasa aku harus memaparkannya. Aku merasa berkewajiban untuk itu. Itu adalah tanggung jawabku untuk membuat sebuah film dokumenter tentangnya," ujar De Niro, dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (29/5).

Sejak dulu, De Niro sudah berencana melakukan itu namun tak kunjung tercapai. Ia kemudian diingatkan oleh pasangan mainnya di 'Tribeca (Enterprises)' yang memintanya untuk memulai proyek tersebut.

Orang tua De Niro bercerai ketika dia masih kecil. De Niro tak banyak berhubungan dengan ayahnya, namun mereka tetap terhubung satu sama lain. Ketika ditanya apakah ayahnya pernah merasa kesusahan karena seksualitasnya, aktor membenarkannya. "Ya, mungkin dia merasakannya. Aku awalnya tidak menyadari banyak soal itu. Ibuku juga tak ingin membicarakan hal-hal itu secara umum," ujarnya.

De Niro Sr meninggal akibat kanker 20 tahun lalu. De Niro kini mewarisi rumah ayahnya di SoHo, New York City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement