Kamis 08 May 2014 18:35 WIB

Tips dan Trik Menghias Kue (2-Habis)

Dekorasi pada kue
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Dekorasi pada kue

REPUBLIKA.CO.ID, Selain dioles dengan krim atau marzipan, dekorasi tambahan bisa diberikan. Dekorasi tambahan ini bisa berupa patung, bunga, mainan atau pernak-pernik lainnya sesuai kebutuhan. Dekorasi bisa terbuat dari plastik, fiber, gula, dan gabus.

Dulu, lanjut Budi Wijaya dari Mira Bakery and Cake Supplier, bahan dekorasi dibuat dari gips. Tapi, karena berat, bahan ini jadi merusak kue. Kue yang dihias biasanya memiliki tema tersendiri.

''Misalnya kalau untuk pernikahan perak, ditambahkan dekorasi bernuansa perak,'' contohnya. Untuk menambah kesan tematis, biasanya ditambahkan background yang terbuat dari styrofoam.

Menghias kue memang tidak mudah, terutama bagi pemula. Diperlukan keahlian dan kesabaran. Salah satu tolok ukur baik tidaknya hiasan kue, adalah hasil hiasan yang rapih. Baik itu dengan menggunakan krim maupun hiasan lembaran.

Ketepatan dan kejelian sangat penting. Semua ini hanya akan diperoleh melalui latihan. Sebuah cake yang lebih indah tapi memiliki kerapihan hiasan, akan tampak lebih baik daripada yang ramai dekorasi tapi tidak rapih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement