Senin 10 Feb 2014 03:50 WIB

Simon Cowell Hengkang, X Factor AS Terancam Ditiadakan

Rep: Nora Azizah/ Red: Citra Listya Rini
Simon Cowell
Foto: .
Simon Cowell

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para penggemar ajang pencarian bakat X Factor nampaknya akan kecewa. Sebab X Factor versi Amerika tahun ini terpaksa ditiadakan. Ajang pencarian bakat menyanyi yang sudah mendunia ini tidak diproduksi untuk 2014 di AS seperti dilansir BBC News, Ahad (9/2). 

Keputusan hilangnya X Factor AS tahun ini lantaran sang juri yang selalu menyorot simpatik penonton Simon Cowell memilih kembali ke acara X Factor di Inggris. "12 tahun dalam ajang American Idol dan X Factor AS menjadi waktu yang berharga untuk saya," kata Simon. 

Simon mengatakan, momen menjadi juri dan mendapatkan banyak talenta luar biasa dari para peserta merupakan satu keberuntungan baginya. Simon memang selalu menjadi juri yang ditunggu komentarnya. Sambutan publik terhadap perannya sebagai juri selalu antusias dalam setiap seri. 

Jaringan televisi The Fox megabarkan, penonton X Factor AS turun setengahnya dalam setahun terakhir. Pada 2011 jumlah penonton mencapai 12 juta, dan turun menjadi 6 juta di tahun berikutnya. Berita turunnya rating penonton ini muncul setelah kabar hengkangnya Simon dari X Factor AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement