Sabtu 28 Dec 2013 15:23 WIB

Sakit, Jet Li: Saya Manusia Biasa

Jet Li
Foto: Top10list
Jet Li

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Aktor laga Jet Li mengaku tengah menjalani perawatan tiroid yang terlalu aktif. Namun, ia menyatakan akan menghadapi kondisi kesehatannya itu.

Li menyatakan hal itu saat rekaman acara bakat di mana ia menjadi jurinya. Pada kesempatan itu, ia tampil dengan wajah yang lebih bundar dan tubuh yang menggemuk.

Namun, ia memandang masalah berat badannya dengan santai. Ia bahkan bercanda mengenai hal itu. "Saya gemuk, saya tidak punya waktu untuk menurunkan berat badan saya. Itu fakta," katanya seperti dilansir AP.

Menurutnya, latihan fisik tidak cocok dengan perawatan yang ia jalani. Tiroid yang terlalu aktif (hyperthyroidism) menyebabkan perubahan pada metabolisme dan detak jantung seseorang. 

Meski pun, penyakit ini dapat dirawat dengan menggunakan obat. Li didiagnosa pada 2010 dan menjalani perawatan dengan obat sejak itu. Meski pun penyakit itu kerap muncul akhir-akhir ini.

"Saya hanya manusia biasa, saya bukan Wong Fei Hung, saya bukan Huo Yuan Jia (pahlawan kungfu yang ia perankan), saya bukan pahlawan. Saya seperti Anda semua," tambahnya.

Karena penyakitnya, Li mengaku kerap merasa tak yakin untuk bisa melanjutkan kariernya sebagai aktor laga. Meski pun ia berdeterminasi untuk bisa sembuh.

"Saya sedang sakit, tapi tidak menderita. Saya bahagia," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement