Selasa 12 Dec 2023 19:12 WIB

Aktor Korea Ma Dong-seok Unggah Poster Film Nonstop, Ada Iko Uwais dan Jet Li

Poster grafis Nonstop menampilkan 4 aktor yang terkenal, salah satunya Iko Uwais.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Nonstop yang diunggah oleh aktor Korea Ma Dong-seok menampilkan Iko Uwais.
Foto: Dok. Instagram/@donlee
Poster film Nonstop yang diunggah oleh aktor Korea Ma Dong-seok menampilkan Iko Uwais.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggahan Instagram terbaru aktor laga Korea Selatan, Ma Dong Seok, berhasil membuat warganet heboh. Alasannya, unggahan tersebut memuat sebuah poster animasi yang tampak seperti sebuah poster film berjudul Nonstop.

Poster grafis tersebut menampilkan empat sosok aktor yang terkenal dengan keterampilan seni beladirinya. Salah satu di antaranya adalah aktor Jet Li yang terkenal dengan kemampuan kung fu-nya.

Baca Juga

Ada pula aktor laga asal Thailand, Tony Jaa, yang memiliki keterampilan tinggi dalam Muay Thai. Jaa juga diketahui mahir melakukan Tae Kwon Do, permainan anggar, dan senam.

Poster tersebut juga memuat gambar aktor Dong Seok, atau lebih dikenal sebagai Don Lee. Seperti diketahui, aktor asal Korea Selatan tersebut dikenal luas mahir melakukan boxing.

Yang lebih menghebohkan, poster tersebut juga memuat gambar aktor laga asal Indonesia, Iko Uwais. Seperti diketahui, Iko merupakan salah satu aktor yang kerap mempopulerkan seni bela diri Silat melalui sejumlah film yang dia bintangi.

Melalui akun Instagram miliknya, Dong Seok mengunggah poster Nonstop tanpa keterangan lebih lanjut. Dong Seok hanya menuliskan "NONSTOP" pada kolom keterangan di bawah unggahan yang dia buat.

Poster animasi tersebut dibuat oleh seorang direktur animasi dan produser eksekutif asal Korea Selatan bernama Seung Eun-kim. Kim juga tidak memberikan banyak keterangan pada kolom komentar saat mengunggah poster Nonstop buatannya tersebut di Instagram.

Sedangkan di Twitter, Kim mengunggah poster Nonstop dengan keterangan "Concept art". Concept art merupakan istilah untuk karya seni visual yang bertujuan untuk menggambarkan ide yang akan digunakan dalam film, gim video, animasi, buku komik, hingga tayangan televisi.

Oleh karena itulah, banyak penggemar yang berharap bahwa poster buatan Kim merupakan sebuah concept art untuk proyek film sungguhan. Para penggemar meyakini bahwa film tersebut akan menjadi karya yang fenomenal karena didukung oleh empat aktor laga ternama.

"Ini akan menjadi film laga Asia paling metal. Saya rela memberikan banyak uang untuk melihat aktor dari film The Raid (Iko) beradu laga dengan Don Lee," tulis seorang warganet, seperti dikutip dari X pada Selasa (12/12/23).

Namun, sebagian warganet meyakini bahwa poster Nonstop yang dibuat oleh Kim hanyalah sebuah fan art. Terlebih, Kim juga memberikan keterangan "ilustrasi" melalui tagar yang dia buat dalam unggahannya di Instagram.

Selain itu, Kim dikenal sebagai seniman yang kerap membuat karya seni serupa dengan menggunakan sosok aktor dan aktris lain. Dalam sebuah karyanya, Kim pernah menggambar sosok Bruce Lee, Jim Kelly, dan Jean Claude Van Damme dalam satu poster. Kim juga pernah menggambar sosok Angelina Jolie sebagai yakuza dalam poster berbeda.

Sebagian warganet juga meragukan Nonstop menjadi sebuah proyek film yang nyata karena melihat kondisi Jet Li. Seperti dilansir Cheatsheet, Jet Li mulai menjauh dari dunia akting karena alasan kesehatan dan aktivitasnya dalam acara-acara amal. Jet Li sempat melakukan comeback pada 2020 sebelum kembali menjauh dari sorotan kamera.

Meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai poster Nonstop, banyak penggemar berharap bahwa proyek film Nonstop benar-benar akan terwujud. Terlebih, Dong-seok hingga istri dari Iko, yaitu Audy Item, juga mengunggah poster Nonstop melalui akun media sosial masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement