Kamis 19 Dec 2013 16:47 WIB

20 Manga Shonen Jump dengan Penjualan Tertinggi (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
20 manga Shonen Jump terbaik, The Prince of Tennis
Foto: Rocketnews24
20 manga Shonen Jump terbaik, The Prince of Tennis

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang adalah rumah utama bagi manga. Manga dapat dibeli dimana-mana, mulai dari toko-toko buku hingga pinggiran stasiun.

Di antara banyaknya penerbit manga, Weekly Shonen Jump salah sat yang terbaik. Hal itu terbukti dari jumlah produksi dan penjualan.

Pada era 1990an, popularitas Shonen Jump melonjak dan cerita-cerita manganya mampu merebut hati anak-anak muda Jepang, baik laki-laki dan perempuan.

Shonen Jump bahkan pernah mencetak rekor penjualan cetakan pertama masing-masing manganya hingga enam juta eksemplar, meskipun beberapa tahun terakhir cetakan pertamanya rata-rata hanya terjual tiga juta eksemplar.

ROLers, dalam artikel berikut kita akan membahas setidaknya 20 manga Shonen Jump dengan penjualan terbaik sepanjang masa, dilansir dari RocketNews24, Rabu (18/12).

6. The Prince of Tennis (42 volume, 1999-2008)

Penjualan: 40 juta eksemplar

Cerita berpusat pada Ryoma, seorang siswa di sekolah tenis bergengsi yang berjuang untuk memenangkan kejuaraan nasional. Aturan dan strategi tenis di manga ini dijelaskan dengan baik, sehingga pembaca merasa akrab dengan permainan dan masuk ke dalamnya.

Namun, akhir-akhir ini kisah permainan tenis di manga tersebut bergerak ke hal-hal yang tidak realistis, seperti satu orang bisa bermain ganda dan kloning, atau badan mereka yang bersinar seolah memiliki kekuatan supranatural.

7. Rokudenashi Blues (42 volume, 1988-1997)

Penjualan: 43 juta eksemplar

Ini adalah manga komedi yang bercerita tentang teman dalam satu kelompok yang berusaha memperdalam persahabatan mereka saat bertarung di dunia tinju. Serial ini mengambil setting di Tokyo dan tempat-tempat terkenal lain, seperti Shinjuku, Shibuya, dan Asakusa.

Wajah-wajah dan nama-nama tokoh yang muncul didalamnya mencontoh musisi dan atlet terkenal.

8. Yu Yu Hakusho (19 volume, 1990-1994)

Penjualan: 47 juta eksemplar

Manga ini ditulis oleh penulis 'Hunter X Hunter,' Yoshihiro Togashi. Manga ini bercerita mengenai petualangan Yusuka Urameshi tentang pertempuran seni bela diri.

9. Rurouni Kenshin (28 volume, 1994-1999)

Penjualan: 50 juta eksemplar

Kisah samurai ini menggambarkan era Meiji. Meskipun karakter dan ceritanya adalah fiktif, namun orang-orang di dalam juga peristiwanya adalah nyata, seperti keberadaan Shinsengumi.

Popularitas manga ini tetap tinggi hingga akhir seri, apalagi saat ini manga yang juga sudah diangkat ke versi anime ini akan hadir dalam dua episode film live action tahun depan.

10. Dragon Quest : Dai Great Adventure (37 volume, 1989-1996)

Penjualan: 50 juta eksemplar

Mega hit ini juga hadir dalam video game berjudul sama. Serial ini menerima pujian yang tinggi dari penggemarnya, berkat alur ceritanya yang lembut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement