Senin 02 Dec 2013 08:58 WIB

Fakta Seputar Porsche GT Perenggut Nyawa Paul Walker

Bangkai Mobil Porsche yang ditumpangi aktor Paul Walker
Foto: AP
Bangkai Mobil Porsche yang ditumpangi aktor Paul Walker

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil mewah Porsche yang merenggut nyawa aktor Paul Walker dikabarkan gonta ganti pemilik dengan harga terakhir 359 ribu dolar AS (Rp 3,9 miliar). Mobil ini bahkan disebut "mengerikan" untuk dikendarai, sekali pun bagi pebalap profesional.

Paul Walker meninggal dunia dalam kecelakaan mobil Sabtu sore waktu setempat di Santa Clarita, California, pada usia 40 tahun. 

Dia tewas dalam kecelakaan tunggal bersama dengan pengendaranya yang diketahui bernama Roger Rodas. Ia adalah penasehat keuangan dari Merrill Lynch pada The Rodas Group, selain pemilik Always Evolving, dealer mobil di Valencia, California. 

Menurut Autoweek, Porsche Carrera GT keluaran 2005 berwarna merah yang dikendarai Rodas telah ada di Always Evolving pada musim semi 2013 setelah gonta ganti pemilik dalam beberapa tahun terakhir.

Terakhir mobil ini dilepas pada harga Rp 3,9 miliar. Selain Saleen S7 Twin Turbo dan Ferrari F40, Porsche Carrera GT adalah salah satu favorit Rodas.

Merrill Lynch mengemukakan, Rodas bertemu Walker beberapa tahun sebelumnya di satu arena balap di California dan akhirnya menjadi penasehat keuangan sang aktor.

"Banyak dari pembaca kami memberi penghormatan untuk Walker dan film-film yang berkaitan dengan ketertarikan mereka pada budaya bermobil," kata Matt Hardigree, pemimpin redaksi laman Jalopnik kepada The Hollywood Reporter.

"Paul Walker tak hanya memerankan peminat mobil di TV, tapi dia juga salah seorang di dunia nyata yang tertarik pada budaya mobil dan balap. Saya pernah punya peluang mengunjungi dia lama pada syuting salah satu film Fast & Furious dan dia tak pernah membicarakan skenario film, yang dia omongkan melulu soal mobil."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement