Kamis 21 Nov 2013 07:11 WIB

'Garuda Super Hero', Film Animasi Indonesia dengan Rasa Hollywood

Karakter Garuda Super Hero
Foto: ist
Karakter Garuda Super Hero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika anda diminta menyebut sejumlah nama super hero, besar kemungkinan nama-nama seperti Batman, Superman atau Spiderman adalah yang akan anda sebut.

Hollywood memang telah berhasil mengenalkan karakter-karakter tersebut, baik untuk anak-anak atau orang dewasa sekalipun.

Namun tak lama lagi, nama "Garuda Superhero" bisa berjejer di deretan nama-nama tadi di atas. Hal itu diwujudkan rumah produksi Putaar Production yang akan memperkenalkan karakter Garuda dalam film animasi pahlawan super bertajuk "Garuda Superhero".

Dalam penggarapannya, film action hero ini dikerjakan dengan konsep full CGI (Computer Generated Imagery) dan Matte Painting.

"Ketika disodorkan cerita ini di tahun 2011, saya sadar bahwa kita belum punya karakter super hero setelah Gundala dan belum kenal dengan CGI. Sekarang kita akan pakai teknolgi tersebut," kata Dhoni Ramadhan selaku produser film tersebut saat berbincang dengan wartawan, Rabu (20/11) siang, di kantornya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dhoni yang sebelumnya memproduksi deretan film seperti "Kun Fayakuun", "Pengejar Angin", "Gending Sriwijaya", "King of Rock City" dan "Tak Sempurna" ini mengatakan, anak-anak saat ini hanya kagum dengan karakter Batman atau Superman.

"Itu yang buat kita tertantang, ini genre baru dan kita belum punya super hero," ujar Dhoni semangat.

Dhoni optimistis gagasanya menghadirkan karakter super hero Indonesia bisa sukses dan memiliki kualitas sama dengan Hollywood.

Keyakinan itu, jelas Dhoni, bertambah saat melihat putra-putri Indonesia ikut terlibat dalam penggarapan film animasi Hollywood. Dhoni percaya dengan kualitas dan kemampuan mereka.

Akhirnya Dhoni memercayakan pengerjaan film ini sepenuhnya pada sumber daya manusia lokal. Untuk sutradara Dhoni menunjuk X-Jo, seorang sutradara muda dan Rizal Idrus (L-Men 2012) sebagai pemeran utama.

"Di Indonesia kita sangat kekurangan sutradara yang sekaligus memahami teknik CGI. X-Jo, menurut saya, memiliki bakat yang besar di bidang itu," jelas Dhoni.

Saat ditunjukkan teaser film tersebut, terlihat jika Dhoni tidak main-main dengan ucapannya. Ia benar-benar memerhatikan kualitas dalam menggarap film tersebut.

"Nanti kita akan tunjukkan teaser yang lebih baik lagi, setelah kita sempurnakan di Bangkok," jelas Dhoni.

"Garuda Super Hero" rencananya akan memulai syuting awal tahun depan dan direncanakan tayang pada bulan Juni di tahun yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement