Ahad 26 Jun 2016 11:06 WIB

Distributor dan Media Malaysia Puji Film Kalam Kalam Langit

Dhoni Ramadhan (kanan) bersama para aktor dan aktris pendukung film
Foto: Irwan Kelana/Republika
Dhoni Ramadhan (kanan) bersama para aktor dan aktris pendukung film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film produksi nasional berjudul Kalam Kalam Langit mendapat pujian di Malaysia. “Film Kalam Kalam Langit dipuji oleh distributor film dan wartawan media Malaysia,” ungkap ungkap produser film Kalam Kalam Langit  Dhoni Ramadhan kepada Republika, Ahad (26/6).

Dhoni menambahkan, distributor film dan wartawan  Malaysia memuji film film Kalam Kalam Langit (KKL) setelah mereka menonton film yang diproduksi Putaar Film Productions itu. “Untuk mendapatkan izin tayang di Malaysia, film Kalam Kalam Langit telah dinilai melalui proses screening film dengan ditonton pemilik panging atau pawagam bioskop di Malaysia. Akhirnya diputuskan film Kalam Kalam Langit akan diputar di bioskop nasional Malaysia mulai bulan September 2016,” tutur Malaysia.

Dhoni lalu menyebutkan komentar beberapa distributor dan media di Malaysia setelah menyaksikan screening film Kalam Kalam Langit.  “Alhamdulillah. That show is very very menyengat dan ada roh kehidupan dalam jalan cerita,” ujar  Don dari Utopia Picture.

“Perasaannya sangat menyentuh perasaan menjadi jiwa dan saya rasa ini banyak sekali pertimbangan dan pengertian dari arti kalam kalam langit itu dan tujuan kehidupan, dan inspirasi kepada generasi muda harus mengikuti dan menonton dan mengambil hikmah dalam film ini. Mantap!” tutur Strategic  Markom Distributor Film untuk Malaysia, Shue Ellis

 

Adam Saleh, wartawan Metro Ahad Malaysia dan penulis mengemukakan secara panjang lebar sebagai berikut: “Secara keseluruhan film Kalam Kalam Langit ini menjadi inspirasi baru betapa hidup ini harus kembali kepada Alquran. Sebab kalau kita lihat di situasi sekarang ini apa yang digemari remaja yang disajikan di TV adalah sebuah tayangan reality, tapi yang saya lihat dalam film KKL ini bagaimana musabaqah tilawatil Quran ini dijadikan tujuan utama cerita.

Hakikatnya mengkarya ini adalah kerja dakwah dan kita berharap film-film seperti  ini dapat dimanfaatkan penonton di Nusantara Melayu agar kita sadar bahwa kita berkarya bukan suka-suka tapi ada yang dipertaruhkan oleh Tuhan untuk kita melakukan kerja dakwah selama hayat di kandung badan.”

Film Kalam Kalam Langit dibintangi oleh Dimas Seto, Elyzia Mulachela, Meriza Febriani, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, dan Henidar Amroe. Film Kalam Kalam Langit memadukan cinta segitiga, kesyahduan lantunan ayat-ayat Alquran dan pesona keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Film Kalam Kalam Langit menceritakan perjuangan seorang qari (pembaca Quran) dalam mencapai cita-citanya. Hal itu tidak mudah, sebab ia harus menghadapi berbagai tantangan, halangan dan intrik. Termasuk dari pesaingnya sesama qari yang berusaha menghalalkan segala cara untuk menang.

 

“Film Kalam Kalam Langit menyuguhkan lantunan Alquran guna memberikan pesan kepada anak-anak agar bisa kembali belajar kitab suci tersebut dan patuh kepada orang tua,” kata Dhoni Ramadhan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement