Senin 11 Nov 2013 05:57 WIB

Foto Bareng Tokoh Terkenal Dunia di Madame Tussauds London

Patung lilin keluarga Kerajaan Inggris
Patung lilin keluarga Kerajaan Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bisa berfoto bareng tokoh terkenal dunia merupakan impian sebagian besar orang. Jika impian tersebut menjadi kenyataan, tentu menjadi kesenangan tersendiri. 

Tentu sulit untuk mewujudkan impian tersebut. Namun, ada cara alternatif untuk mewujudkan impian tersebut. Tidak bertemu sosok aslinya, maka foto bareng patung lilin yang percis dengan tokoh aslinya pun bisa jadi pilihan. 

Belum lama ini, Republika Online (ROL) berkesempatan menunjungi Madame Tussauds. Sebuah museum lilin yang terkenal di London, Inggris. Madame Tussauds memiliki cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. 

Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud. Marie Tussaud lahir sebagai Marie Grosholtz di Strasbourg, Prancis. Tussaud membuat patung lilin pertamanya, yaitu patung Francois Marie Arouet de Voltaire, atau yang lebih dikenal hanya dengan Voltaire, pada tahun 1777. 

Tokoh-tokoh terkenal lainnya yang dipatungkannya antara lain Jean Jacques Rousseau dan Benjamin Franklin. Dari waktu ke waktu museum Madame Tussauds terus membuat patung-patung tokoh terkenal dunia.

Di museum Madame Tussauds yang di London, ROL pun bertemu deretan tokoh terkenal dunia jiplakan alias palsu. Mulai dari pasangan David Beckham dan Victoria Adams, The Beatles, Keluarga Kerajaan Inggris hingga boyband terkanal Inggris saat ini, One Direction.

Tidak ingin menyia-nyiakan momen, ROL pun langsung jeprat-jepret dengan deretan patung lilin tokoh terkenal dunia. Tapi, lantaran membludaknya pengunjung dan antrean yang cukup panjang, maka tidak semua patung lilin bisa ROL ajak foto bareng. 

Antrean patung lilin tokoh terkenal dunia yang paling diminati pengunjung museum Madame Tussauds antara lain, pasangan David Beckham dan Victoria Adams, pesepakbola Cristiano Ronaldo, para pemain film 'Twilight', One Direction, Keluarga Kerajaan Inggris, Baracak Obama dan Justin Bieber. 

Patung-patung lilin ini terlihat sangat mirip dengan sosok aslinya. Museum Madame Tussauds memang sangat menarik untuk dikunjungi. Mereka yang datang bisa melihat olahragawan terkenal, pemimpin dunia, aktor dan aktris Hollywood, Bollywood, hingga tokoh-tokoh film horor dan kartun.

Tapi, para pengunjung juga harus berhati-hati selama berada di dalam museum Madame Tussauds. Karena ROL diingatkan tidak sedikit orang jahil yang mencari kesempatan berbuat jahat mencopet barang berharga pengunjung.

Biasanya para pencopet tersebut beraksi saat ikut mengantre foto atau pura-pura menabrakkan diri lantaran jumlah pengunjung yang membludak. Jadi, waspada ya. 

Kurang lebih 45 menit ROL menghabiskan waktu di museum Madame Tussauds. Pengunjung bisa menikmati patung-patung boneka unik layaknya Istana Boneka di Dunia Fantasi Ancol dengan miniatur taksi khas Inggris saat menuju pintu keluar museum Madame Tussauds. 

Ooops, jangan langsung keluar karena bagi yang berminat memiliki merchandise khas Madame Tussauds bisa mampir ke toko yang terletak di samping arena 3D. Di toko ini tersedia berbagai merchandise khas Madame Tussauds untuk buah tangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement