Jumat 08 Nov 2013 15:10 WIB

K-pop Idol Semangati Fans Hadapi Ujian

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
CNBlue
Foto: soompi
CNBlue

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Beberapa grup idola memberi dukungan pada siswa Korea yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tahun ini.

Meski tengah sibuk dengan karier mereka masing-masing, idola K-pop ini masih meluangkan waktu untuk penggemar yang sudah mendukung penuh mereka, mulai dari debut hingga menjadi idola seperti sekarang.

Beberapa idola seperti CNBlue, FT Island, Spica, AOA, Jewelry, Juniel, Nine Muses, ZE:A, Crayon Pop dan BTS memberikan semangat untuk seluruh penggemar mereka. Mereka mengunggah sebuah pesan video singkat yang intinya mengucapkan selamat menempuh ujian masuk perguruan tinggi.

Dilansir dari Kpopstarz, Jumat (8/11), Korea Selatan adalah negara dengan tingkat produktivitas ekonomi tinggi, dikenal baik dengan pemanfaatan teknologi di balik kejeniusan karya-karya mereka, sehingga mereka memiliki pimpinan dan pekejerja yang pintar juga sukses. Pendidikan adalah kunci sukses dari semua ini.

Siswa di Korea Selatan diajar oleh tenaga-tenaga pendidik profesional dan dengan teknologi tinggi. Guru-guru juga mendedikasikan pekerjaan dan hidupnya untuk mengajar dan mendidik anak-anak muridnya.

Pekan ini, siswa-siswa lulusan SMA itu akan mengikuti level ujian yang lebih tinggi, yaitu College Scholastic Ability test (CSAT).

CSAT adalah ujian yang akan menentukan ke perguruan tinggi mana seorang siswa sebaiknya melanjutkan pendidikan tingginya, juga apa jurusan atau program studi yang tepat untuk mereka. Sehingga, siswa bisa menjalani dunia kampus yang benar-benar sesuai dengan kemampuan dan bakatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement