Selasa 29 Oct 2013 16:00 WIB

YG Entertainment Tetap Komitmen Bubarkan Tim WIN yang Kalah

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Kontestan WIN YG
Foto: Kpopstarz
Kontestan WIN YG

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Presiden Direktur YG Entertainment Yang Hyun Suk menyatakan akan menetapi janjinya untuk membubarkan tim yang kalah di ajang WIN: Who is Next. Meski banyak penonton yang meminta YG Entertainment tetap mengorbitkan kedua tim, Yang Hyun Suk mengatakan harus ada yang kalah dan menang dalam satu kompetisi.

"Kami telah menyerahkan 100 persen pemenang ajang ini kepada pemirsa. Hal terpenting adalah mereka harus menerima keputusan mayoritas dari mereka, dan kami juga akan tetap menjaga janji kami," kata sang maestro K-pop, dilansir dari Kpopstarz, Selasa (29/10).

WIN adalah reality show yang terdiri dari 11 kontestan dan dibagi menjadi dua tim, A dan B. Pemenang dari ajang ini akan debut rekaman di bawa label YG setelah delapan tahun YG mendebutkan BigBang. Kelompok ini akan tampil dalam pertempuran terakhir mereka (episode ke-10) ada Jumat pekan ini di Seoul Olympic Gymnasium.

Sayangnya, label menyiratkan akan membubarkan tim yang kalah atau menunda debut mereka namun dalam waktu yang lama. Meskipun, para netizen seluruh Korea Selatan dan Cina melakukan kampanye online supaya Hyun Suk mempertimbangkan untuk mendebutkan keduanya.

"Saya pikir, ketika pemenang akhirnya didapatkan, maka menjadi hak kami untuk membubarkan tim yang kalah, tidak peduli apapun yang terjadi," ujar pernyataan tertulis YG.

Pada episode pekan lalu, Jin Hwan dari Tim B mengatakan kepada kontestan lain bahwa dia sesungguhnya ingin kedua grup debut bersama. Hal itu disampaikannya ketika mereka semuanya berkumpul dalam cara pesta barbeque.

"Aku harap kita bersebelas bisa masuk YG bersama, berlutut di hadapannya (Yang Hyun Suk), dan memohon dia untuk mendebutkan kita bersama," ujar Ji Hwan.

Di final WIN pekan ini, Hyun Suk memberikan tiga tantangan. Tantangan pertama kedua tim akan tampil di panggung dengan membawakan lagu ciptaan mereka sendiri.

Tantangan kedua adalah kemampuan menari. Tantangan ketiga adalah menarik perhatian banyak penonton. Tantangan pertama dianggap bagian tersulit, sebab kedua tim harus menulis melodi dan lirik lagu mereka sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement