Rabu 23 Oct 2013 09:34 WIB

Ini Lima Alasan Seseorang Bisa Membenci Bollywood

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
Bollywood
Foto: IST
Bollywood

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Film-film India alias Bollywood memiliki penonton yang sangat banyak. Jika tidak, tidak mungkin industri film India ini bisa mengungguli Hollywood saat ini.

Meski demikian, tetap saja ada alasan bagi penonton lain yang tidak berkenan dengan Bollywood. Mereka menilai kebanyakan film Bollywood saat ini sudah jatuh menyimpang dari standar dan orisinilitas.

Ini tentunya tidak berlaku bagi film yang berhasil mencetak pendapatan lebih dari 100 crores. Namun tetap saja ada komentar miring yang menyertainya. Misalnya, film-film India jauh dari fakta dan kehidupan nyata. ROLers, berikut adalah beberapa alasan yang membuat seseorang tidak menyukai Bollywood, dilansir dari Bollywood Celebden, Rabu (22/10).

1. Jalan ceritanya sama

Plot cerita Bollywood itu pada umumnya sama. Awalnya, seorang pria tampan menyelamatkan seorang gadis cantik dari penjahat, kemudian memenangkan hatinya. Sekarang, tren terbaru dari alur cerita India adalah seseorang jatuh cinta dengan seorang gadis untuk beberapa alasan. Akhirnya mereka ingin hidup bersama. Sedangkan peran penjahat di sini hanya sebagai komik semata.

2. Cerita cinta berlebihan

Apapun judul dan genre film India, di dalamnya pasti mengandung kisah cinta. Sayangnya, kisah cinta difilm-film India ini terkadang disajikan berlebihan.

3. Terlalu banyak lagu

Pada era 1990an, sebuah film India bisa disajikan dalam waktu tiga hingga empat jam. Salah satu unsur film yang membuat cerita Bollywood menjadi lama adalah lagu-lagunya yang terlampau banyak. Untungnya, film-film India saat ini sudah mulai menguranginya. Namun, sebagian penonton menilai lagu-lagu difilm India saat ini tetap saja masih banyak.

4. Efek suara berlebihan

Banyak adegan perkelahian di India. Sayangnya, pihak produksi terkadang terlalu berlebihan memberikan efek suara difilm itu. Ini terkadang menjadi sangat bising. Bagaimana mungkin seorang pria yang sudah terkena tembakan enam peluru kemudian bisa berdiri dan tiba-tiba memiliki kekuatan ekstra untuk menyelamatkan kekasih hatinya yang sedang ditawan penjahat.

5. Banyak item vulgar

Tak jarang film-film Bollywood terlalu banyak menampilkan sisi vulgar. Misalnya, terlalu banyak aktris-aktris berpakaian serba mini dan aktingnya terkesan vulgar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement