Kamis 10 Oct 2013 16:12 WIB

TOP ‘BigBang’ Sabet Penghargaan Rookie Terbaik di Busan Film Festival

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Salah satu penampilan TOP BigBang di The Alumni
Foto: Kdramastars
Salah satu penampilan TOP BigBang di The Alumni

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Busan International Film Festival 2013 telah selesai digelar. Choi Seung Hyun alias TOP, rapper BigBang, kembali menyabet penghargaan dalam kategori Rookie di Asia Star Awards yang merupakan bagian dari festival film tersebut.

TOP menghadiri acara tersebut untuk mempromosikan film terbarunya, "The Commitment" atau "The Alumni".

Dilansir dari J-pop Asia, Kamis (10/10), TOP mendapatkan penghargaan yang sama dalam Blue Dragon Awards pada 2010 lalu untuk filmnya ’71: Into the Fire.’ Kini, dia kembali meraihnya dan ini merupakan penghargaan ajang film terbesar di Asia.

Di film ‘The Commitment,’ TOP bermain sebagai seorang pembunuh dari Korea Utara yang datang ke Korea Selatan untuk menyelamatkan adiknya. Ada beberapa kecelakaan mengikuti proses syuting film ini, termasuk penggantian sutradara dan cedera tangan TOP yang membuatnya harus menjalani operasi.

Dari kategori sutradara, Kim Byung Woo keluar sebagai sutradara terbaik dengan filmya ‘The Terror Live.’

Diantara selebriti Korea yang menghadiri festival itu, beberapa di antaranya adalah Taecyeon ‘2PM,’ Lee Yeon Hee, So Yi Hyun, Lee Jun Ki, Lee Hyun Woo, dan Uhm Tae Woong. Girl band Korea Hello Venus juga muncul sebagai salah satu bintang tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement