Kamis 26 Sep 2013 07:49 WIB

Makin Dewasa, Tora Sudiro Ubah Gaya Candaan

Tora Sudiro
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tora Sudiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tora Sudiro dikenal sebagai salah satu komedian handal. Ia mendeklarasikan dirinya tidak bisa jauh dari dunia komedi.

Seiring perjalanan waktu, Tora mengatakan banyak yang berubah dalam dirinya. Salah satunya adalah gaya berkomedinya. Jika dulu ia berpegangan bahwa komedi yang menjurus terhadap seks selalu berhasil mengundang tawa, kali ini tidak.

Ia mengaku lebih bermain pada kata-kata dan mimik muka. Hal itu ia terapkan pada program barunya "Campur-Campur".

"Ya saya sudah mulai dewasa, banyak banget yang dipikirin. Lagian anak juga sekarang udah lima," kata Tora Sudiro saat ditemui dalam peluncuran program barunya itu di Studio ANTV, Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (25/9) kemarin.

"Campur-Campur" merupakan program reality show yang dikemas dengan beragam treatment yaitu talkshow komedi, stand up komedi dan game show. Di acara ini Tora bergabung dengan sejumlah rekannya seperti Melaney Ricardo, Tarra Budiman, trio Cagur dan beberapa artis terkenal lainnya.

Meski telah beralih dalam gaya komedinya, Tora mengaku kadar kelucuannya tidak menurun. Apalagi disini ia beradu dengan komedian yang menurutnya cerdas dalam menghasilkan lawakan-lawakan yang dapat mengundang tawa.

"Kebetulan Melaney (Ricardo) itu kan kayak petasan rentet ya, Cagur juga hebat semua, jadi gue tinggal liatin dulu baru kasih celetukan biar meledak-ledak dikit," sebut Tora.

Selain "Campur-Campur", program baru lainnya adalah "Twiteran", "Ngobrol Asik", "Fenomania Hits" dan "Rute Keren".

"Twiteran" merupakan program komedi yang menyuguhkan sketsa komedi khas dari para komedian seperti Parto, Budi Anduk, Bopak Castello, Daus Separo, Idhan Separo dan Amank.

Sementara "Ngobrol Asik" merupakan talkshow informatif san menghibur dikemas dalam komedi untuk menemani aktivitas keluarga Indonesia di pagi hari. Acara ini dipandu oleh beberapa karakter yang beragam, antara lain Desta, Jeremy Teti, Panda dan Nunung.

"Tahun ini, komedi masih menjadi santapan masyarakat Indonesia, oleh karena itu maki mencoba sajikan beragam pilihan komedi yang menghibur dan bermanfaat untuk dapat disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ujar Dudi Hendrakusuma selaku Presiden Direktur ANTV seraya menyebutkan program-program tersebut terangkum dalam rangkaian "Resep Awet Muda".

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement