Selasa 24 Sep 2013 07:44 WIB

Claire Danes dan Jeff Daniels Raih Piala Emmy

Malam penghargaan Emmy Award 2013
Foto: washingtonpost
Malam penghargaan Emmy Award 2013

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Aktris Claire Danes, pemeran penyelidik CIA yang punya kelainan jiwa dalam serial Homeland berhasil meraih penghargaan Emmy Award sebagai aktris terbaik.

Dalam serial laris itu Danes memerankan tokoh Carrie Mathison, seorang penyelidik CIA yang menderita gangguan kejiwaan bipolar, bersama aktor asal Inggris, Damian Lewis.

Sedangkan Jeff Daniels berhasil menggondol Piala Emmy untuk aktor terbaik dalam perannya pada seri TV The Newsroom. Daniels baru pertama dinominasikan untuk Emmy, dan langsung menang, karena aktingnya sebagai pembaca berita yang alim Will McAvoy.

Sementara aktris dalam film seri Breaking Bad, Anna Gunn, mendapatkan Emmy dalam kategori aktris pembantu terbaik mengalahkan para rival yang juga dijagokan seperti aktris dalam film seri Downton Abbey, Dame Maggie Smith, dan bintang TV serial Mad Men, Elisabeth Moss.

Dalam kategori aktris seri komedi terbaik, Julia Louis-Dreyfus memenangkan Emmy untuk peran kocaknya dalam serial tentang peran Wapres AS Veep, yang ditulis oleh kreator The Thick Of It, Armando Iannucci. Louis-Dreyfus sudah mengoleksi empat Piala Emmy, ia pernah memenangkan kategori aktris pembantu terbaik tahun 1996 untuk peran sebagai Elaine Benes dalam seri komedi situasi terkenal, Seinfeld.

Jim Parsons yang bermain dalam seri The Big Bang Theory memenangkan Piala Emmy ketiganya untuk kategori aktor terbaik dalam film komedi TV. Parsons, yang memerankan sosok Sheldon Cooper dalam seri komedi produksi CBS itu mencetak hattrick setelah kemenangannya tahun 2010 serta 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement