Rabu 18 Sep 2013 20:03 WIB

Misi Rieka Roslan Tampil di Asean Jazz Festival 2013

Rep: MG ROL 18/ Red: Hazliansyah
Rieka Roslan
Foto: ANTARA/Regina Safri
Rieka Roslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rieka Roslan didapuk menjadi salah satu musisi yang bakal mengisi gelaran Asean Jazz Festival 2013. Ini adalah kali ketiga Rieka diajak tampil di ajang bertaraf internasional tersebut.

"Sebelumnya aku udah pernah ngisi acara Asean Jazz Featival tapi edisi satu dan dua," ujar Rieka Roslan saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (18/9)

Asean Jazz Festival akan segera diselenggarakan di Kota Batam pada 21- 22 September 2013. Pada Acara kali ini juga Rieka Roslan akan berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan.

"Aku bakal kolaborasi bareng mas Dwiki dengan konsep yang berbeda," ujar penyanyi kelahiran Sukabumi, Jawa Barat ini.

Konsep tersebut, jelas Rieka, adalah konsep yang lebih segar.

Selain berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan, Rieka nantinya akan menyanyikan lagu "Ibu Pertiwi".

"Alasan kenapa aku membawakan lagu Ibu Pertiwi karena menurut aku banyak sekali keresahan yang ada pada diri aku sebagai seorang perempuan, karena tumbuhnya identitas yang agak menurun dan saat ini anak-anak indonesia sudah tidak sayang terhadap budaya dan bahasanya sendiri," jelas Rieka.

"Buat aku dengan adanya Asean Festival dapat menjadi inspirasi untuk anak-anak Indonesia, bahwa kita menyanyi bukan sekadar senang-senang tetapi kita juga menjaga persatuan dan kesatuan negara," demikian Rieka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement