Rabu 11 Sep 2013 13:49 WIB

Drama Korea 'I Miss You' Tayang di Yunani

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Yoo Eun Hye dan JYJ Yoochun dalam drama I Miss You
Foto: Kpopstarsz
Yoo Eun Hye dan JYJ Yoochun dalam drama I Miss You

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kedutaan Besar Yunani mengumumkan bahwa drama populer Korea Selatan berjudul 'I Miss You' resmi tayang di Negeri Para Dewa itu. Sebelumnya, drama yang dibintangi Yoochun 'JYJ' dan aktris cantik Yoon Eun Hye ini mendapat sambutan luar biasa di Asia.

'I Miss You' mulai tayang di televisi Yunani pada 4 September lalu di saluran TV100 di daerah Thessaloniki. Drama ini tayang setiap Rabu dan Jumat pukul 10.00 waktu setempat. Mereka memutar dua episode ulangan pada Ahad pukul 02.00 waktu setempat.

Thessaloniki adalah kota terbesar kedua di Yunani, sedangkan TV100 adalah televisi lokal yang memiliki dua juta pemirsa di wilayah tersebut.

"Tampaknya drama ini kian marak karena ada banyak penggemar JYJ di Thessaloniki," kata seorang penduduk Thessaloniki, dilansir dari Kpopstarz, Rabu (11/9).

Perwakilan Kedutaan Besar Korea Selatan di Yunani, Kim Byeong Yeon mengatakan, munculnya serial 'I Miss You' di Yunani tak lain berkat Hallyu fansclub, satu perusahaan Korea yang memiliki jaringan di Yunani dan sudah bekerja sama dengan pemerintah Yunani selama dua tahun terakhir. Misinya adalah membawa lebih banyak drama Korea Selatan ke televisi Yunani.

Yunani sempat disebut negara yang tidak akrab dengan budaya Hallyu, acara yang dianggap sangat luar biasa bagi orang-orang Korea Selatan. Hallyu menampilkan banyak kesenian asal Negeri Gingseng itu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement