Rabu 10 Apr 2019 20:11 WIB

Yoochun JYJ Ungkap Diancam Hwang Hana

Setelah putus, Hana mengancam dan mengganggu Yoochun

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih
Yoochun JYJ.
Foto: EPA
Yoochun JYJ.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota grup boyband JYJ Park Yoochun membantah dugaan penggunaan obat-obatan terlarang karena keterlibatannya dengan tersangka kasus narkoba, Hwang Hana. Dia juga mengungkapkan setelah putus hubungan, Hana mengancam dan mengganggunya.

Dalam konferensi pers, Rabu (10/4), Yoochun menyampaikan pernyataannya mengenai dugaan tentang dirinya yang memaksa mantan tunangannya, Hwang Hana, agar menggunakan obat-obatan terlarang. "Kami putus awal tahun lalu. Setelah putus, saya diganggu oleh ancaman dari Hwang Hana," ungkap Yoochun seperti dilansir Soompi.

Baca Juga

Hana kerap kali mengganggunya setelah putus dengan menelpon dan datang ke rumah Yoochun. Namun, menurut Yoochun, karena wanita itu pernah bersama dengannya dalam masa sulitnya di tahun 2017, dia menerima Hana di rumahnya.

Pada saat itu, Yoochun yang sedang tertekan lalu tertidur setelah minum pil tidur. Yoochun mengakui bahwa ia mengetahui kebiasaan Hwang Hana minum pil tidur karena depresi. Akan tetapi ia membantah ada hubungannya dengan pil itu.

Hana tidak pernah berbicara tentang riwayat penggunaan narkoba atau menggunakan obat-obatan terlarang di depan Yoochun. Setelah mereka putus, Hana terus memberi tahu Yoochun gejala depresinya memburuk dan dia membenci Yoochun.

Yoochun mengatakan dirinya tidak pernah menggunakan narkoba dan tidak pernah menyarankan Hana untuk memakai narkoba. "Saya mengkritik diri sendiri setiap hari karena saya menahan rasa sakit dan bekerja keras untuk dapat berakting lagi dan melakukan kegiatan. Karena itu, saya bahkan tidak dapat membayangkan bahwa saya akan berpikir untuk menggunakan narkoba yang akan membuat semua usaha saya sia-sia," jelas Yoochun.

Yoochun menyatakan siap diselidiki oleh kepolisian karena ingin membuktikan dirinya tidak menggunakan obat-obatan terlarang. Dia tidak ingin kasus ini akan menyeret nama baiknya dan membuatnya sulit untuk berkarier lagi.

"Saya datang ke sini dengan hati putus asa karena jika saya dinyatakan bersalah atas kecurigaan ini, seluruh hidup saya akan tidak adil. Bahkan ini lebih bermasalah daripada harus berhenti sebagai selebriti Park Yoochun dan pensiun," ungkapnya.

Publik di Korea Selatan saat ini menduga Park Yoochun sebagai selebritas berinisial A yang terkait dengan investigasi narkoba tentang Hwang Hana. Hwang Hana, mantan pacar Park Yoochun dan satu-satunya cucu dari pendiri Namyang Dairy Products, menyatakan di pengadilan baru-baru ini dia dipaksa oleh teman selebritas A untuk mengedarkan narkoba.

Polisi telah meminta surat perintah untuk mencari dan menyita catatan panggilan dan informasi lokasi Hana dan A. Dilaporkan bahwa polisi sedang mempertimbangkan pemanggilan A untuk diinterogasi setelah menemukan cukup bukti tentang selebritas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement