Rabu 10 Apr 2019 19:06 WIB

Akibat Dituduh Gunakan Narkoba, Yoochun JYJ Terapi Depresi

Yoochun mengalami depresi akibat dugaan keterlibatannya dalam pengedaran narkoba

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih
Yoochun JYJ.
Foto: EPA
Yoochun JYJ.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota grup boyband JYJ Park Yoochun mengalami depresi dan harus menjalani perawatan. Stres yang dialaminya akibat dugaan keterlibatannya dalam pengedaran narkoba yang dilakukan Hwang Hana.

Dalam konferensi pers Rabu (10/4), Yoochun menyampaikan pernyataannya mengenai dugaan pada dirinya yang dituding memaksa mantan tunangannya, Hwang Hana, menggunakan obat-obatan terlarang. Dia membantah tuduhan tersebut.

Baca Juga

Dilansir Soompi, Yoochun mengatakan saat ini merupakan waktu tersulit baginya karena dia sedang menjalani perawatan untuk depresi. "Untuk sementara saya menjalani investigasi yang panjang. Dan meskipun dipastikan tidak bersalah secara hukum, saya mengalami waktu yang sulit karena ditegur oleh masyarakat dan merasa malu dan hati nurani yang bersalah," kata Yoochun.

Yoochun mengatakan saat ini dia sedang melakukan refleksi diri dan berusaha memulai semuanya dari awal. Akan tetapi ia sempat berpikir ingin mati.

Rasa frustrasi karena merasa bersalah membuatnya sulit tidur dan mulai kembali meminum alkohol. Karena itu ia menerima perawatan untuk depresi di klinik mental. Yoochun yang menghabiskan berhari-hari hampir tidak tertidur diharuskan meminum obat tidur.

"Saya tidak pernah menggunakan narkoba. Saya sangat takut bisa disangka sebagai selebritas yang menyuruh Hwang Ha Na untuk menggunakan narkoba ketika saya melihat laporan dan detil tentang penyelidikan narkoba," tutur Yoochun.

Yoochun mengungkap berbagai dugaan mengenai keterlibatannya membuat dia merasa takut akan berubah menjadi seseorang yang menggunakan narkoba walaupun sebenarnya tidak pernah menggunakan narkoba. "Saya takut sekeras apa pun saya berusaha menyangkalnya, tidak akan ada cara bagi saya untuk tidak menjadi seperti itu," katanya.

Untuk itu, meskipun telah diselidiki oleh kepolisian dia menggelar konferensi pers yang secara langsung menegaskan tidak pernah menggunakan narkoba.

Publik di Korea Selatan saat ini menduga Park Yoochun sebagai selebritas berinisial A yang terkait dengan investigasi narkoba tentang Hwang Hana. Hwang Hana, mantan pacar Park Yoochun dan satu-satunya cucu dari pendiri Namyang Dairy Products, menyatakan di pengadilan baru-baru ini  dia dipaksa oleh teman selebritas A untuk mengedarkan narkoba.

"A secara paksa menyuntikkan obat ke dalam tubuh saya ketika saya tidur. A akan mendapatkan obat-obatan atau memerintahkan saya untuk mendapatkan obat-obatan," kata Hana.

Polisi telah meminta surat perintah untuk mencari dan menyita catatan panggilan dan informasi lokasi Hana dan A. Dilaporkan bahwa polisi sedang mempertimbangkan pemanggilan A untuk diinterogasi, setelah menemukan cukup bukti tentang selebritas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement