Selasa 27 Aug 2013 20:41 WIB

Tampil Seksi di Penghargaan MTV, Miley Cyrus Diprotes Orang Tua

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Miley Cyrus
Foto: Reuters
Miley Cyrus

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penampilan Miley Cyrus yang dianggap cabul di penghargaan video musik MTv menuai kecaman dari kelompok orang tua di Amerika Serikat. Dewan Orang tua Televisi (PTC) membuat keluhan kepada saluran TV mengenai penampilan artis 20 tahun tersebut. 

Cyrus terlihat menari dengan bikini yang terlihat hampir telanjang dengan penyanyi Robin Thicke. Menurut mereka, acara tersebut tidak cocok untuk anak usia 14 tahun. Ayah Miley, Billy Ray Cyrus merupakan salah satu di antara dewan penasehat PTC.

"MTV memasarkan materi dewasa kepada anak-anak, sementara mereka membuat konten manipulasi untuk membuat orang tua berpikir isinya aman untuk anak-anak," ujar Dan Isett, direktur kebijakan publik PTC dikutip BBC, Selasa (27/8). 

Menurut mereka, MTV telah mengeksploitasi seksual perempuan muda dengan mempromosikan tindakan yang menghabungkan tarian seksual dalam bikini berwarna kulit. 

Penasehat dewan, Paul Porter mengatakan MTV telah merusak standarnya sendiri untuk mencari keuntungan finansial. PTC juga mengkritik aksi Lady Gaga yang hanya memakai bikini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement