Kamis 22 Aug 2013 21:30 WIB

Aktris Bollywood yang Mengikat Persaudaraan Rakhi (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
katrina Kaif
katrina Kaif

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Kebudayaan di India itu bukan hanya perayaan Diwali, mehndi, sari, musik, dan tarian semata, melainkan lebih banyak dari itu. Salah satunya adalah Festival Rakhi atau disebut juga Rakshsa Bandhan.

Rakhi bisa diartikan sebagai perayaan benang cinta atau ikatan kasih sayang seorang wanita kepada seorang pria yang tidak ada hubungan darah sama sekali.

Sang Wanita mengungkapkan kasih sayangnya kepada Sang Pria yang dia anggap sebagai kakak atau abangnya sendiri, sehingga hubungan persaudaraan pun terbentuk setelahnya.

ROLers, di kalangan selebritas India, hubungan persaudaraan seperti ini juga terbentuk. Nah, siapa saja aktris Bollywood yang mengikat hubungan persaudaraan melalui rakhi ini? Berikut dilansir dari Bollywood Celebden, Kamis (22/8).

1. Katrina Kaif dan Arjun Kapoor

Tidak banyak yang tahu bahwa Kats telah mengikatkan rakhi kepada aktor Arjun Kapoor sehingga keduanya kini telah menjadi kakak adik.

Semuanya dimulai lima tahun lalu ketika Salman Khan yang waktu itu adalah kekasih Kats memperkenalkan Kats pada Arjun. Sejak saat itu, Kats nyaman dan menganggap Arjun seperti abangnya.

Meski demikian, Kats tidak mengikuti tradisi rakhi secara agama di India karena kepercayaannya bukan Hindu. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Arjun mengatakan Kats selalu mengancamnya untuk hanya menjadikannya sebagai adik rakhinya, dia memaksaku seolah aku sedang ditodong senjata.

Arjun mengungkapkannya sembari tertawa. Tahun lalu, hingga tahun ini, Kats selalu mengikatkan gelang rakhi pada Arjun.

2. Bipasha Basu dan penata rias John Abraham

Selama lebih dari empat tahun, aktris Biphasa Basuk mengikatkan rakhi kepada salah satu penata rias aktor John Abraham, Venky. Bips mengungkapkan dia sebetulnya memiliki banyak sepupu, namun mereka semuanya tinggal berjauhan.

"Jadi, aku tak pernah merayakan Raksha Bandhan dengan benar. Satu-satunya orang yang kuikatkan rakhi adalah Venky. Dia adalah saudaraku hingga saat ini," ujar Bips.

3. Gauri Khan dan Sajid Khan

Pada awal 2012, Shahrukh Khan terus kehilangan teman-teman dan pendukungnya di industri fim, termasuk Arjun Rampal dan Karan Johar.

Di tengah semua ini, ia berhasil dekat kembali dengan salah satu sahabatnya, Farah Khan dan semua itu berkat Sajid Khan yang memainkan peran kunci menyatukan mereka berdua.

Sejak saat itu, istri Shahrukh Khan, Gauri, mengikatkan rakhi pada Sajid. "Kami semua seperti satu kelaurga dan Gauri mengikatkan rakhinya untukku. Dia memanggilku abang," ujar Sajid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement