Rabu 31 Jul 2013 17:00 WIB

26 Fakta Mengejutkan tentang Hotel Murah di Jepang (3)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Hotel murah di Jepang
Hotel murah di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- ROLers, apakah Anda sulit untuk menentukan akomodasi liburan anda di Jepang? Bagaimana caranya Anda bisa tetap memperketat anggaran namun tidak mengorbankan kenyamanan? 

Jangan khawatir, karena budget hotel di Jepang yang murah, biasanya berkisar tiga ribu yen atau 38 dolar AS per orang per malam, mungkin tidak akan Anda temui di negara lain. 

Berikut kita akan membahas 26 alasan dan fakta mengenai hotel murah di Jepang dan segala fasilitas di dalamnya, dilansir dari RocketNews24, Rabu (31/7).

13. Pengering rambut canggih

Untuk wanita di luar sana, Anda akan senang mengetahui bahwa hotel murah di Jepang tetap menyediakan pengering rambut ionik yang mahal. Pengering rambut ini memancarkan ion negatif dan membuat rambut anda halus dan mengkilap semua. Ucapkan selamat tinggal pada rambut kering dan keriting selama liburan dan menginap di hotel Jepang.

14. Koran gratis.

Jika Anda dapat mengerti bahasa Jepang, Anda bahkan dapat membaca koran secara gratis setiap hari.

15. Bantal favorit

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang tidak bisa tidur nyenyak di hotel, mungkin bantal yang baik dapat memecahkan masalah. Salah satu jaringan hotel murah di Jepang, seperti Super Hotel, menyediakan tujuh jenis bantal yang terdiri dari berbagai bentuk dan ketinggian leher, sehingga memungkinkan para tamu untuk memilih bantal favorit mereka. Anda bisa memilih salah satunya di rak-rak lobi hotel ketika masuk.

16. Mesin cuci dan pengering

Layanan laundry hotel normal di Jepang tentunya sangat mahal. Tapi, hotel murah di Jepang memiliki koin mesin cuci dan pengering yang dioperasikan berbiaya murah, sekitar 100 hingga 200 yen atau setara 1,30 hingga 2,60 dolar AS. 

17. Penyewaan barang gratis

Apa pun yang Anda mungkin perlukan selama tinggal di hotel, seperti setrika uap, gunting kuku, kabel ekstensi, pembuka botol, atau corkscrews, bisa disewa secara gratis di hotel-hotel Jepang.

18. Sarapan kadang-kadang gratis juga

Beberapa hotel memberikan kenyamanan seluruh tamunya untuk menikmati sarapan gratis. Sarapannya bisa dari menu-menu sederhana, misalnya sepiring roti dengan kopi, hingga sarapan prasmanan penuh, tergantung kebijaksanaan hotelnya. 

Bersambung..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement