Sabtu 29 Jun 2013 03:31 WIB

G Dragon Akan Duet dengan Missy Elliot

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
G Dragon
Foto: JPop Asia
G Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- YG Entertainment tampaknya mulai bersiap menggarap proyek album solo G Dragon (GD) berikut yang direncanakan rilis Agustus mendatang. Setelah sebelumnya menelurkan album perdana pada 18 Agustus 2009 yang kemudian menyusul mini album pada bulan yang sama di 2012. Peluncuran album baru itu rencananya bertepatan dengan bulan kelahirannya.

ROLers, penasaran dengan wawancara dengan YG? Berikut petikannya, dilansir dari J-pop Asia, Jumat (27/6).

Benarkah GD berencana merilis album solo baru?

Sama seperti album studio pertamanya, GD akan menyusun dan menuliskan lirik untuk semua lagu, juga memproduksi semua lagu. Akan ada 10 lagu baru di dalam album tersebut. Dia akan menggunakan semua energinya untuk bekerja hingga tahap terakhir dari album, seperti menggarap video syuting, musik, dan pemotretan sampul albumnya diawal Juli tahun ini.

Kami hanya ingin mengonfirmasi bahwa album ini kurang lebih mirip dengan mini album yang dirilis September lalu. Faktanya, GD suka membuat lagu-lagu yang membuat pendengar merasa bahwa mereka tengah menemukan harta karun dari sebuah kotak ajaib.

Bagaimana karakteristik full album solo kedua GD ini?

Album baru GD nanti lebih banyak menggandeng musisi asing. Kami berpikir ingin melibatkan musisi legendaris rap dalam album ini. Dari pada mengajak rapper pria, YG ingin menampilkan rapper perempuan. Jawabannya sangat sederhana, musisi legendaris wanita yang paling cocok itu adalah Missy Elliott.

YG menghabiskan banyak upaya sebulan terakhir, secara pribadi, berusaha supaya Missy Elliott melihat dan mendengarkan musik GD. Hasilnya? Dia tertarik pada musik dan kreativitas GD, dan memutuskan untuk berkolaborasi.

Bisakah jelaskan lebih detail mengenai kolaborasi dengan Missi Elliot ini?

Produser utama YG, Teddy akan membuat lagu ini, yang mirip dengan musik Missy Elliott. Terdiri dari berbagai musik hip hop beat. GD dan Missy Elliott berbicara di telepon dan mereka akhirnya mencapai satu kesepakatan tentang lagu tersebut. GD menulis lirik dan rap serta mengirim demonya ke Amerika. Missy Elliott menerima demo itu kemudian menyempurnakan lagu itu dengan rapnya.

Lagu ini akan memiliki sampel suara lagu rakyat Korea Nuil Lil Li Ya. Lagu ini dibuat menjadi hip hop dengan unsur bahasa Korea di dalamnya, sehingga lagu ini akan menjadi lagu khas. Selain Missy, DJ dan komposer dunia, Diplo, juga akan terlibat dalam album ini. Kami akan membuat pengumuman lain mengenai album ini setelah daftar lagunya secara resmi terungkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement