Sabtu 15 Jun 2013 23:33 WIB
Konser G Dragon (6)

Get Your Crayon!

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
G Dragon
Foto: mirnarizka.wordpress.com
G Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lampu redup seketika dan G Dragon (GD) kembali muncul ke atas panggung dengan baju ala anak basket bertuliskan Virginia 12. Dia tampil dengan dandanan hip hop dengan topi bad boy. Berikutnya GD membawakan lagu This Love yang diadaptasi dari lagu Maroon 5 berjudul sama.

GD berikutnya menyanyikan lagu One Year Station. Ia tetap menyanyi dan menari dengan lincah, seolah tak merasa cedera sedikit pun. Layar berikutnya menunjukkan sosok GD dalam balutan baju merah dan hitam bergantian melakukan lari sprint. Musik pengiring lagu Obsession pun terdengar.

Pemandangan unik sewaktu GD membawakan lagu ini adalah kehadiran seorang perempuan cantik bagaikan 'Dewi Amora' di dalam bingkai emas, berdiri mematung di langit-langit MEIS. GD pun berjalan menaiki anak-anak tangga besi di panggung hingga ke puncak tertinggi, menyusul sang dewi cinta yang menjadi obsesinya, sesuai judul lagunya.

Ya, ini waktunya Get Your CRAYON. Lagu Crayon merupakan lagu terbaru dalam album One of a Kind milik G Dragon yang menembus tangga lagu musik dunia, Billboard World Chart, setelah lagu Gangnam Style milik Psy, yang juga rekan satu manajemennya di YG Entertainment.

Seluruh penari latar G Dragon juga mengenakan baju warna warni. Ini kontras dengan lagu-lagu sebelumnya yang cenderung bernuansa hitam dan putih. Gambar crayon warna warni melintas di layar panggung. Cahaya emas, merah, hijau, kuning, dan merah muda juga menyorot penonton yang tengah bersorak sorai mengikuti lagu ini.

GD berikutnya membawakan lagu "She's Gone" yang dalam versi aslinya dibawakan GD bersama Kush, salah satu komposer di YG Entertainment.

Lagu Crayon ternyata tidak dibawakan tunggal. Sebab, Kwon Jiyong, nama asli GD, meremixnya dengan lagu BigBang Fantastic Baby. Ia pun menarikan koreografi tarian ala Fantastic Baby meski pun tidak didampingi oleh Taeyang, Daesung, Seungri, dan TOP dalam formasi lengkap. GD seolah ingin mengobati kerinduan penggemar akan lagu-lagu BigBang yang pernah dinyanyikannya di panggung yang sama pada Oktober tahun lalu.

Di akhir lagu, GD keluar melambaikan tangan dan mengakhiri lagunya. Penggemar yang seolah tak siap dengan pengujung konser GD malam itu meneriakkan nama GD dengan sebutan GD, G Dragon, Giyongchi, atau Kwon Jiyong. GD pun sempat menggoda dengan menanyakan apakah penggemar menginginkannya untuk tetap tinggal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement