Sabtu 15 Jun 2013 22:40 WIB
Konser G Dragon (3)

G Dragon Rindu Indonesia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
G Dragon
Foto: Soompi
G Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai bermain bersama hologram Tablo dan CL, G Dragon (GD) pun kembali ke belakang panggung untuk mempersiapkan lagu berikutnya. Pada layar raksasa di depan panggung, sebuah tampilan dunia luar angkasa yang penuh nuansa artistik tersaji. Berawal dari matahari, perlahan menggelap dan membentuk bola mata GD.

VIP Indonesia tetap berteriak histeris menunggu kejutan yang akan ditampilkan GD berikutnya. Tiba-tiba dari belakang panggung, GD keluar dengan baju putih dan jas abu-abu mengkilap, kontras dengan rambut emasnya. GD tampil sedikit santai dengan duduk di atas meja raksasa yang tinggi di tengah panggung. 

Enam buah layang-layang berbentuk kupu-kupu raksasa tiba-tiba hadir di tengah panggung. Sementara layar menampilkan kincir angin indah berputar di belakang GD. Ya, lagu berikutnya yang dibawakan adalah Butterfly. Dalam versi aslinya, GD menyanyikan lagu ini bersama Jin Jung. 

Pada sesi kali ini, GD membawakan empat lagu bertempo lembut dan lambat, namun tanpa menghilangkan ciri khas fly rap khas GD. The Most Influential Man of the Year ini seolah ingin mengajak penggemar untuk rehat sejenak setelah dalam lagu sebelumnya penuh dengan hentakan hip hop dan RnB.

Empat lagu yang dibawakan GD adalah Butterfly, Missing You ft Kim Yoon Ah, That XX, dan Without You ft YG New Girl Group. Pada lagu Missing You YG Entrtainment kembali menghadirkan hologram dari Kim Yoon Ah, penyanyi perempuan yang duet bersama GD di lagu ini pada layar besar di belakang panggung. GD seolah ingin menyampaikan pesan bahwa dia merindukan Indonesia.

Ia kemudian duduk bersila di panggung dan kembali menyapa penggemarnya. "Apakah kalian merindukanku?" teriaknya dalam bahasa Korea. Penonton pun serentak berteriak 'Ya' atau 'Ne' dalam bahasa Korea. Berikutnya, GD berbahasa Inggris yang intinya meminta partisipasi dan semangat penonton untuk mengikuti sajian konsernya.

Sebuah kursi yang terdapat di video klip Fantastic Baby menjadi singgasana GD malam itu. GD kemudian mengenakan topi fedora bersayap lebar berwarna hitam. Sementara seorang gitaris duduk bersimpuh di hadapannya mengiring senandung That XX.

Sentuhan pribadi GD lewat ucapan dan perasaannya membuktikan kepada VIP Indonesia kalau ia selalu merindukan untuk tampil kembali di Indonesia. Terakhir ia datang bersama BigBang pada Oktober tahun lalu. Sikap percaya diri, kemampuan menyanyi, sikap tulus, dipadukan dengan efek visual yang mengesankan menjadikan tontonan GD begitu menarik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement