Selasa 30 Apr 2013 09:58 WIB

Jang Geun Suk Stres Jelang Ujian Bahasa Inggris Internasional

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jang Geun Suk
Foto: Soompi
Jang Geun Suk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor sekaligus penyanyi idola Korea Selatan, Jang Geun Suk beberapa hari terakhir sengaja cuti dari aktivitasnya di dunia hiburan. Mengapa?

Ternyata Geun Suk ingin fokus belajar untuk menghadapi ujian Test of English for International Communication (TOEIC).

TOEIC adalah tes yang dirancang untuk mereka yang "bahasa ibunya" bukan bahasa Inggris. Nilai TOEIC menunjukkan sejauh mana seseorang mampu berkomunikasi dengan orang lain dalam bahasa Inggris di era globalisasi ini.

Tes ini tidak memerlukan pengetahuan atau kosa kata khusus. TOEIC hanya mengukur kemampuan berbahasa Inggris yang digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

 

Jelang ujian itu, Geun Suk agaknya sedikit stres. Hal itu diungkapkan lewat akun Twitternya dengan mengunggah foto yang menunjukkan wajahnya tanpa make up serta mata mengantuk nan sayu.

"Aku akan ujian besok, dan masih les hari ini. Setiap kali aku melihat bahan ujian, sepertinya hanyalah sebuah permainan kata-kata yang membingungkan aku. Setiap kali aku melihat buku-bukuku, aku jadi mengantuk," tulisnya, dilansir dari Soompi, Selasa (30/4).

Dalam foto itu, Geun Suk tetap mempertahankan penampilan manis kepada penggemarnya. Dia mengenakan baju kaos bermotif macan tutul.

"Ya Tuhan. Apakah ada cara lain, misalnya aku bisa mengambil ujian kompetensi lain yang bisa ditulis dalam bahasa Korea? Jangan TOEIC," tambahnya.

Wah, yang sabar ya Geun Suk. Fighting!

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement