Jumat 06 Apr 2018 09:52 WIB

Jang Geun Suk Wajib Militer Juli Tahun Ini

Dia mendapat hak istimewa sebab pada usia 29 tahun dia masih menjalani program doktor

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Jang Geun Suk
Foto: Soompi
Jang Geun Suk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea, Jang Geun Suk bakal mengikuti wajib militer maksimal Juli tahun ini. Drama terbarunya berjudul 'Switch' baru saja tayang pekan lalu. Dalam sebuah konferensi pers, Geun Suk menyebut drama tersebut merupakan akting terakhirnya sebelum menjalani tugas negara.

"Saya pikir drama ini akan menjadi drama terakhir (sebelum militer). Ada tanggung jawab lebih besar. Saya melakukan yang terbaik setiap adegan untuk menciptakan kesan kuat karakter saya seumur hidup," ujar Geun Suk, dilansir dari Drama Fever, Jumat (6/4).

Geun Suk kelahiran Danyang, 4 Agustus 1987. Ini adalah batas akhir pendaftaran sebab seluruh pria di Korea Selatan harus mengikuti wajib militer maksimal 30 tahun.

Usia Geun Suk tahun ini 31 tahun. Dia mendapat hak istimewa sebab pada usia 29 tahun dia masih menjalani program doktoral Jurusan Seni Peran di Universitas Hanyang. Sebab dia seorang mahasiswa, dia bisa menunda pendaftaran hingga 720 hari dari ulang tahunnya yang ke-29 di bawah hukum militer.

Asumsi tersebut mengharuskan Geun Suk maksimal masuk kamp tentara 25 Juli 2018. Drama 'Switch' akan berakhir pertengahan Mei 2018, namun Geun Suk kemungkinan akan bergabung dengan tentara lainnya lebih cepat, seperti yang dilakukan Joo Won ketika dia membintangi 'My Sassy Girl.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement