Senin 24 Feb 2014 09:51 WIB

Bintang Korea yang Selaraskan Karier dengan Pendidikan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jang Geun Suk mengunggah foto wisudanya
Foto: soompi
Jang Geun Suk mengunggah foto wisudanya

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Jang Geun Suk dan Jung Il Woo meraih gelar sarjana mereka pada pekan kemarin. Tidak hanya sekadar lulus kuliah, mereka berhasil menyelaraskan antara kewajibanya untuk belajar dan bekerja. Bahkan oleh kampusnya mereka mendapat "Achievement Awards" atas jasa mereka membangun banyak sekolah di luar kampus.

Namun bukan hanya mereka yang berhasil di bidang pendidikan dan pekerjaan.

Lee Seung Gi yang bermain dalam 'Gu Family Book' tahun lalu dan muncul dalam serial 'Noonas Over Flowers' misalnya. Ia telah meraih gelar master di Graduate School of Digital Image and Contents dari Universitas Donguk. Ia ingin memelajari lebih lanjut tentang pembuatan video dan pencitraan.

Aktris Moon Geun Yoong telah mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Korea di Universitas Sungkyunkwan sejak 2006, namun belum juga lulus karena jadwal aktingnya yang penuh tuntutan. Dia terakhir kali terlihat dalam serial 'Goddess of Fire: Jeonji.'

"Aku sudah menyelesaikan seluruh kredit semesterku. Namun nilai kelas Bahasa Inggrisku masih rendah," ujar Geun Yoong, dilansir dari Kdramastars, Senin (24/2).

Park Shin Hye telah mempertahankan nilai rata-rata dengan IPK 3,0 sejak ia masuk Universitas Cungang pada 2008. Namun, dia masih saja cuti karena menyelesaikan drama 'You're Beautiful,' 'Heartstring,' dan 'The Heirs.' Dia tinggal menyelesaikan tesisnya.

"Aku begitu ketat dengan kuliahku. Tidak peduli bagaimana, aku ingin lulus dengan baik." ujar Shin Hye.

Kim Hyun Joong, bintang dari 'Inspiring Generation' telah putus dari bangku kuliah untuk menjadi bintang K-pop. Namun, dia kembali mendaftarkan dirinya sebagai mahasiswa di Universitas Chung Nam Hong Sung. Tahun berikutnya, dia mendaftar di Kongju Communication Arts  untuk belajar musik. (Mutia Ramadhani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement