Selasa 19 Dec 2023 00:04 WIB

Bintang Korea yang Terkenal 'Savage' dan tak Takut Bersuara, Suga BTS Salah Satunya

Para idol K-pop ini tak takut mengutarakan ketidaksukaannya terhadap sesuatu.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS.Suga masuk dalam daftar bintang Korea yanag savege dan tak takut menyuarakan pendapatnya.
Foto: Tangkapan layar BangtanTV/Hybe
Suga BTS.Suga masuk dalam daftar bintang Korea yanag savege dan tak takut menyuarakan pendapatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Korea sering kali dituntut untuk tampil sempurna. Sedikit kesalahan saja bisa membuat karier mereka di industri hiburan dipertaruhkan.

Tuntutan untuk menjadi sempurna ini sering kali membuat para bintang Korea tidak bisa menyuarakan opini atau pendapat mereka secara bebas. Meski begitu, beberapa bintang Korea tampak berani bersuara dan bersikap tanpa kenal takut.

Baca Juga

Para bintang yang kerap dijuluki savage ini tampak tidak pernah takut untuk mengutarakan apa pun yang ada di pikiran mereka. Bahkan, mereka bisa dengan terbuka menyatakan ketidaksukaan terhadap sesuatu tanpa peduli akan pandangan orang lain.

Kehadiran para bintang Korea yang tak kenal takut untuk bersuara dan bersikap ini kerap membawa kesegaran tersendiri bagi para penggemar. Berikut ini adalah enam bintang Korea yang kerap mendulang kekaguman dengan sikap savage mereka, seperti dilansir Allkpop pada Senin (18/12/23):

1. Jo Kwon

photo
Jo Kwon - (EPA)

 

Leader grup boy band 2AM, Jo Kwon, berhasil mencuri perhatian banyak penggemar lewat vokal merdu dan kemampuan beraktingnya yang luar biasa. Namun, tak sedikit pula penggemar yang jatuh hati karena sikap Kwon yang savage dan kerap menghadirkan kelucuan di berbagai variety show yang dia datangi.

2. Brian Joo

photo
Brian Joo. - (@Instagram/thebrianjoo)

 

Penyanyi keturunan Korea-Amerika ini tak pernah takut untuk mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap sesuatu. Untiknya, Brian Joo tak hanya pandai meroasting orang dalam bahasa Korea, tetapi juga Inggris.

3. Jessi

photo
Penyanyi Korea, Jessi. - (Dok. P Nation)

 

Tak ada bintang di Korea yang bisa menggantikan sosok blak-blakan Jessi. Penyanyi dan rapper ini selalu berani mengutarakan pikirannya meski dia tahu konsekuensi yang akan dia hadapi. Sikapnya yang sangat blak-blakan inilah yang justru membuat banyak orang semakin mengaguminya.

4. Suga BTS

photo
Suga BTS. - (BigHit)

 

Suga sebenarnya dikenal sebagai salah satu anggota BTS yang cukup pendiam dibandingkan anggota lainnya. Akan tetapi, Suga selalu memperhatikan semua hal dan tak akan ragu untuk meroasting orang-orang yang menjelekkan dirinya atau grupnya lewat lagu.

5. Shuhua (G)-IDLE

 

photo
Shuhua (G)-IDLE. - (Dok. @yeh.shaa_/Instagram)

 

Anggota grup girl band (G)-IDLE, Shuhua, juga dikenal tak kenal takut terutama saat melawan haters. Seperti diketahui, saat idol K-pop melakukan siaran langsung, haters sering kali ikut bergabung dan memberikan komentar-komentar jahat kepada sang idol.

Para idol umumnya akan mengabaikan komentar-komentar menyakitkan yang muncul saat mereka melakukan siaran langsung. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku untuk Shuhua. Saat membaca komentar buruk yang diberikan oleh haters, Shuhua akan langsung mengonfrontasi haters tersebut tanpa ampun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement