Rabu 24 Apr 2013 07:13 WIB

Tips Nyaman Berwisata Ala Nicholas Saputra

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Citra Listya Rini
Nicholas Saputra
Foto: REUTERS
Nicholas Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum berwisata, terutama jika anda ingin bepergian jauh ke luar negeri. Aktor Nicholas Saputa sedikit memberi tips nyaman berwisata kepada traveler.

"Kalau mau travelling kita harus tahu kondisi geografis. Pengetahuan mengenai cuaca itu penting supaya perjalanan nyaman dan menikmati banyak hal tanpa ada penyakit," kata Nico kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

 

Menurut Nico, penting sekali bagi traveler untuk mengetahui musim untuk antisipasi cuaca agar tidak 'salah kostum'. Dengan mengetahi cuaca, traveler bisa menyesuaikan baju, dan sepatu agar bepergian menjadi lebih nyaman.

Ia sempat mengalami pengalaman sakit saat sedang berlibur ke Amerika karena salah mengidentifikasi cuaca. Saat itu, di bulan Maret sedang terjadi pergantian musim antara musim panas dan dingin.

Di luar perkiraan, ternyata cuaca di sana masih sangat dingin. Alhasil, ia sempat sakit selama tiga hari dan masuk rumah sakit.

"Untung saja waktu itu libur agak panjang jadi tidak harus buru-buru pulang. Tidak nyaman juga kan sedang sakit naik pesawat," ujar bintang film Ada Apa dengan Cinta ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement