Senin 08 Apr 2013 00:02 WIB

Tujuh Alasan American Idol 2013 'Enggak Laku'

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
American Idol
Foto: mommylife.net
American Idol

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Memasang dua diva sebagai juri ternyata tidak membantu American Idol mendongkrak rating penonton. Rating American Idol 2013 justru anjlok drastis dari rata-rata penonton setiap tahun. 

Acara pencarian bakat tersebut rata-rata mencuri perhatian 30 juta penonton setiap episode. Namun, musim terbaru American Idol kurang laku karena hanya mampu menyedot penonton 11,48 juta. Bahkan, American Idol 2013 disebut sebagai kegagalan yang menyedihkan. 

Berikut tujuh alasan mengapa American Idol 2013 dianggap gagal. 

1. Terlalu banyak kompetisi lain

Ketika diluncurkan pada 2002, American Idol menjadi satu-satunya acara pencarian bakat yang mencuri perhatian penonton. Namun, 12 tahun tahun kemudian, American Idol harus bersaing dengan X-Factor, The Voice, America's Got Talent, dan Duets. 

2. Penjurian buruk

Dua diva yang menjadi juri, Nicki Minaj dan Mariah carey dinilai menjadi keburukan dalam penjurian. Keduanya bertengkar dan menolak untuk saling bicara. Sementara, Keith Urban membuat penonton tertidur. 

3. Mariah Carey tidak peduli

Sebagai penyanyi fenomenal, Mariah Carey diharapkan untuk memberi penilaian yang baik saat menjadi juri. Namun, dia justru memberi pujian yang kabur dan memberi komentar, "Sayang, kamu tahu saya selalu mencintaimu." Shakira justru  mencuri perhatian sebagai juri pencarian bakat menyanyi terbaru, X-Factor. "Dia melompat dan memeluk konstentan. Mariah kadang menolak untuk berdiri hormat karena gaunnya terlalu ketat, " ujar kritikus dilansir Radaronline. 

4. Kontestan yang membosankan

Kontestan musim ini dilupakan masyarakat. Dengan banyaknya acara pencarian bakat menyanyi, bakat-bakat penyanyi sedikit turun. 

5. Tema buruk

Meskipun acara menarget penonton remaja, namun the Daily Beast menyebut tema American Idol sebagai sesuatu yang tua dan menyiksa. 

6. Curang?

American Idol tidak memiliki pemenang perempuan hampir selama enam tahun terakhir. Di musim ini, hanya ada dua kontestan pria yang bertahan. Hal itu memicu spekulasi American Idol musim ini dirancang untuk dimenangkan perempuan.

7. Terlalu panjang

Dua setengah jam setiap minggu dinilai terlalu lama untuk melihat sebuah acara televisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement