Jumat 05 Apr 2013 11:18 WIB

Ini Cara ST12 Saingi Charlie

Rep: Nurul Dyah Sariningtias (MG12)/ Red: Hazliansyah
ST12
Foto: Republika/Nurul Dyah Sariningtyas
ST12

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama tidak terdengar, ST12 kembali dengan formasi baru. Pepep memboyong tiga personel baru.

Menghadirkan kembali ST12 bukan perkara mudah bagi Pepep. Butuh dua tahun baginya untuk berani menghadirkan ST12.

"Hampir dua tahun untuk menentukan bahwa inilah personel yang tepat, semuanya juga orang baru, dari personel sampai managemennya," jelas Pepep dalam acara peluncuran album baru mereka berjudul "Lentera Hati", di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Sadar ketatnya persaingan di dunia musik --khususnya dengan Charlie yang telah membentuk Setia Band-- Pepep menyiapkan sejumlah langkah. Salah satunya, ST12 langsung merilis albumnya tersebut di lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand.

"Awalnya saya ragu karena biasanya band yang ditinggalkan vokalisnya tidak sebagus dulu, tapi setelah melihat materinya, ternyata bagus," ujar Mujahid wakil dari Rumpun Records, label yang menaungi ST12.

"Saya juga lihat ST12 ini mendapat support yang banyak dari pihak keluarga, dan Indonesia memang mempunyai talenta dan lagu yang bagus. Dua sisi ini ada di ST12," tambah Mujahid.

Hal itu terbukti ampuh. Single andalan ST12, "Putih-Putih Melati" sudah masuk top ten tangga lagu di Malaysia.

"ST12 dengan lagu terbarunya masuk I-tunes nomor 4 di Malaysia dan sudah menduduki peringkat satu youtube di Malaysia," sambung Dery, wakil dari Universal Music Group.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement