Sabtu 16 Mar 2013 07:31 WIB

Membanggakan, Ini Dia Animator Indonesia yang Sukses di Hollywood

Rini Sugianto, animator Indonesia di Hollywood
Foto: voa
Rini Sugianto, animator Indonesia di Hollywood

REPUBLIKA.CO.ID, Kecintaan terhadap dunia animasi telah membuahkan kesuksesan di Hollywood. Setelah ikut menggarap film animasi Tintin, Rini Sugianto, animator Indonesia yang kini tinggal di kota Wellington, Selandia Baru, kembali menjadi tim sukses dari beberapa film Hollywood yang berhasil menduduki posisi teratas di Box Office.

 

“Animasi sendiri itu very detail oriented. Saya suka ngerjain something yang detail oriented. It’s fun melihat something yang dari nggak bergerak sampai akhirnya bergerak. Terutama kalau orang yang meliha tidak membedakan apakah itu live action atau 3D,” kata perempuan lulusan S1 jurusan arsitektur dari Universitas Parahyangan di Bandung seperti dilansir situs voaindonesia.

Sejak tahun 2010, Rini yang meraih gelar S2 jurusan animasi dari Academy of Art di San Francisco, bekerja di perusahaan WETA digital, milik sutradara Peter Jackson. Awal kepindahan Rini dari Amerika ke Selandia Baru adalah untuk menggarap film The Adventure of Tintin: the Secret of Unicorn.

 

“Tahun kemarin lumayan sibuk. Jadi setelah Tintin saya ikutan mengerjakan film Avengers, setelah itu film Hobbit, November kemarin. Sekarang yang baru akan keluar yang baru selesai juga itu Iron Man: 3,” kata Rini. Menurut jadwal, film Iron Man: 3 akan tayang di Amerika mulai bulan Mei mendatang.

“Iron Man: 3 itu yang ngerjain bukan hanya WETA aja, jadi company-company lain juga ikutan ngerjain” tambah perempuan kelahiran tahun 1980 ini.

​​Ikut menggarap film-film Hollywood yang terkenal dan paling dinanti bagi Rini adalah hal yang sangat menyenangkan. “Senang yah. WETA kebetulan dapat high profile project. Jadi kita banyak kesempatan untuk ngerjain film-film yang lumayan terkenal dan ditunggu-tunggu sama orang. Yang paling serunya mungkin kita bisa tahu ending filmnya sebelum filmnya hit theater. Jadi bisa tahu storynya dulu. Kita bisa lihat behind the scenenya dan pembuatannya,'' ujar Rini. 

Untuk ke depannya, Rini akan terus menghasilkan karya yang tentunya bisa dinikmati oleh orang-orang di Indonesia.  Kata Rini, “saya belum bisa bilang. Tapi di akhir tahun kita masih ngerjain Hobbit 2. Sekarang in between Iron Man: 3 dan Hobbit 2 saya ngerjain salah satu project yang lain tapi it’s a secret right now.”

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement