Sabtu 23 Feb 2013 07:48 WIB

Ini Dia Manfaat lain Baking Soda (2)

Rep: Niken Paramita Wulansari/ Red: Dewi Mardiani
Kulkas. Ilustrasi.
Foto: mieleusa.com
Kulkas. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Sodium bicarbonate atau yang lebih dikenal dengan baking soda punya manfaat tambahan, selain untuk mengembangkan adonan dan membuat kue lebih renyah. Ini dia manfaat lain dari baking soda.

2. Menghilangkan Bau Tak Sedap

Selain membersihkan noda, baking soda juga mujarab untuk menghilangkan bau yang tak sedap. Apalagi bau pada kulkas yang kerap kali menyerbak. Pindahkan baking soda ke mangkuk dan letakkan pada kulkas atau freezer. Baking soda akan segera menyerap bau tak sedap.

Selain pada kulkas, baking soda juga dapat menyerap bau tidak sedap pada tempat sampah. Caranya, taburkan baking soda pada dasar tempat sampah, beri plastik sampah dan taburkan lagi di dalamnya. 

Kotak makan yang tidak langsung dicuci kadang-kadang memunculkan aroma tak sedap dan lemak yang menempel. Untuk menghilangkannya, gunakan campuran air panas dan baking soda kemudian masukkan dalam kotak makan. Diamkan hingga air menjadi menjadi dingin, kemudian cuci seperti biasa.

Agar hasilnya lebih baik lagi, diamkan larutan baking soda selama semalam dalam kotak makan. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau plastik pada kontainer yang baru dibeli. Tidak hanya menghilangkan bau pada peralatan Anda, baking soda juga mampu menyerap bau rokok. Caranya cukup mudah dengan menaburkan bubuk ini pada asbak.

sumber : loveindonesia.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement