Sabtu 23 Feb 2013 07:39 WIB

Ini Dia Manfaat lain Baking Soda (1)

Rep: Niken Paramita Wulansari/ Red: Dewi Mardiani
Dapur bersih/ilustrasi
Foto: amin madani/republika
Dapur bersih/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi yang hobi membuat kue, pasti sudah tidak asing dengan yang satu ini, Sodium bicarbonate atau yang lebih dikenal dengan baking soda. Si pengembang adonan ini tidak hanya membuat adonan kue menjadi lebih renyah dan tahan lama, tapi ternyata juga ampuh sebagai pembersih noda. Kok bisa?

1. Membersihkan Noda dan Lemak

Baking soda mampu membersihkan meja dapur berbahan keramik yang penuh dengan noda dan kerak. Caranya juga mudah. Taburkan baking soda pada spons yang telah dibasahi, kemudian gosokkan pada permukaan meja.

Gunakan lap basah untuk menghilangkan noda yang telah terkelupas lalu keringkan meja. Atau Anda juga bisa melarutkan baking soda dengan air untuk membersihkan tembok dapur keramik. Selain tembok keramik lebih bersih, dapur pun akan lebih segar. Karena baking soda menyerap bau tak sedap.

Baking soda juga ampuh untuk menghilangkan lemak dan minyak yang menempel pada peralatan masak Anda. Lemak yang menempel pada alat makan maupun alat memasak, meninggalkan bau tak sedap dan noda lemak yang terasa licin.

Untuk menghilangkan noda lemaknya sangat mudah. Rendam alat tersebut dalam air yang telah diberi baking soda. Diamkan selama lima menit agar lemak larut, kemudian cuci seperti biasa.

sumber : loveindonesia.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement