Rabu 20 Feb 2013 10:04 WIB

'Curhat' Fatin X-Factor, dari Biasa Menjadi Istimewa

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Fatin Shidqia Lubis.
Foto: IST
Fatin Shidqia Lubis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fatin Sidqia Lubis mendadak jadi buah bibir setelah penampilannya dalam X Factor Indonesia. Kehidupan dara berusia 16 tahun ini pun mengalami perubahan 180 derajat.

Fatin yang hanya remaja SMA biasa, menjadi terkenal dan memiliki banyak penggemar. Terlebih, setelah video audisinya diunggah penyanyi internasional Burno Mars ke laman pribadinya.

Nama Fatin pun kian melambung dan menjadi trending dopic di dunia maya. Videonya saat menyanyikan Grenade telah disaksikan oleh empat juta pemirsa YouTube. 

Dengan kepolosannya, Fatin mengaku senang sekaligus bingung dengan perubahan yang dialaminya saat ini. Keberhasilannya menarik perhatian musisi sekelas Bruno Mars tak membuatnya puas.

Saat ini, Fatin bersama 12 kontestan X Factor lainnya telah memasuki babak showcase. Perjalanannya untuk menjadi bintang kian mendekat. 

Bagaimana perasaan kamu saat masuk website resmi Bruno Mars?

Aku seneng sih. Tapi aku gak mau ke-geer-an juga. Aku juga gak mau terkesan jadi berlebihan karena perjalanan di X Factor masih panjang. Buat aku, kehormatan tampil di website milik Bruno Mars kemarin menjadi penghargaan agar aku berusaha dan tampil lebih baik lagi.

Gimana perasaan kamu saat jadi trending topic di dunia maya?

Aku senang sekali, apalagi kalau sedang buka twitter. Bawaannya jadi senang terus. Followers aku jadi bertambah. Bahkan ada yang bilang mereka ngefans dan sampai bikin fans club segala. Merasa lucu juga ada orang yang ngefans sama aku. Padahal sebelumnya tidak pernah kepikiran bisa begitu.

Ada perbedaan kehidupan di sekolah antara dulu dengan sekarang?

Sekarang tentu ada perubahan. Kalau di sekolah, jadi banyak yang kenal dan minta foto bareng. Sekarang kalau aku lewat ada juga yang menggoda dan bilang, "Wah ada artis lewat." Banyak sekali orang yang mengenali saya semenjak saya ikut X Factor.

Selama ini, kamu merahasiakan bakat nyanyi dari orang tua ya?

Sebenarnya tidak bermaksud merahasiakan. Saya memang menyanyi di kamar mandi dan orang tua saya tahu. Waktu lolos tahap pertama, saya memang sengaja tidak memberi tahu mama dan papa. Maksudnya sih supaya jadi kejutan aja. Tapi alhamdulillah sejauh ini orang tua mendukung kok.

Ada trik menyiasati agar tidak lagi lupa lirik?

Iya, sekarang saya jadi sering belajar dan menghapal banyak lagu. Saya juga memperbanyak waktu untuk mendegar berbagai lagu, baik yang lama maupun yang baru. Kalau kata Mbak Rossa, supaya saya tahu kalau ditanya lagu sama orang lain.

sumber : Gen:I Harian Republika, 20 Februari 2013
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement