Selasa 18 Jan 2022 12:56 WIB

Fatin Shidqia Gandeng Rian D'Masiv Garap Lagu 'Ingin Bertemu Lagi'

Kolaborasi menulis lirik bersama Rian merupakan wujud Fatin keluar dari zona nyaman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Fatin Shidqia Lubis berkolaborasi bersama vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, menggarap lagu
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Penyanyi Fatin Shidqia Lubis berkolaborasi bersama vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, menggarap lagu "Ingin Bertemu Lagi" (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Fatin Shidqia Lubis berkolaborasi bersama vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, menggarap lagu "Ingin Bertemu Lagi". Tembang beserta video klip dari lagu sudah bisa dinikmati di platform musik digital.

Fatin mengaku dirinya adalah penulis lagu yang masih terus belajar. Kolaborasi menulis lirik bersama Rian D'Masiv merupakan wujud keluar dari zona nyaman dan di luar kebiasannya dalam membuat karya.

Baca Juga

"Aku merasa pace kerja aku termasuk pelan dikarenakan aku cukup detail dalam memilih kata. Untungnya Kak Rian bisa memahami hal tersebut dan kita bisa menyatukan visi dan ide dalam menggarap lagu ini," kata Fatin, beberapa waktu lalu.

"Ingin Bertemu Lagi" hadir dengan intro dan bagian awal yang sangat kuat, menunjukkan kemegahan lagu. Strings yang diaransmen oleh Alvin Witarsa mengiringi lembutnya suara Fatin.

 

Lirik lagu mengutarakan tentang kerinduan untuk kembali bertemu dengan seseorang yang telah memberi kesan yang dalam pada pertemuan sebelumnya. Fatin menyampaikan, ada beberapa perubahan lirik dari versi awal.

"Agar lagu ini lebih relate dengan kondisi pribadi aku. Aku rasa penting bagi seorang penyanyi untuk bercerita tentang apa yang dia pahami dan pernah alami," ujar Fatin lewat pernyataan resminya yang dirilis Sony Music.

Eksplorasi vokal juga dia lakukan dengan arahan vocal director Rayen Pono. Fatin menjelajahi nada-nada tinggi yang sebelumnya sering dia isi dengan teknik falsetto. Menurut Fatin, lagu cukup menantang untuk dinyanyikan secara live sebab butuh stamina yang prima.

Fatin berharap "Ingin Bertemu Lagi" bisa menyentuh hati yang mendengarkannya dan bisa menjadi teman untuk berbagai momen kerinduan kepada seseorang. Lagu merupakan persembahan Fatin untuk para penggemarnya yang dijuluki Fatinistic.

Selain menciptakan lagu, Rian juga menjadi produser lagu. Menurut Rian, Fatin adalah penyanyi dengan tone dan karakter suara yang unik. Rian langsung bisa membayangkan lagu pop yang kuat untuknya, baik secara notasi dan lirik.

"Sebelum membuat lagu ini saya juga banyak mendengar dan mempelajari beberapa karya terakhirnya, terlihat jelas bagaimana seorang Fatin telah berkembang sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu jika dibandingkan dengan awal kemunculannya yang fenomenal," kata Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement