Kamis 19 Jul 2018 16:38 WIB

Peserta Audisi Ditolak Karena tak Make Up, Fatin: Miris...

Fatin imbau kepada peserta acara pencarian bakat untuk jujur dengan dirinya sendiri

Artis yang menjadi juara dalam sebuah ajang pencarian bakat, Fatin Shidqia Lubis
Foto: Instagram Fatin Shidqia Lubis
Artis yang menjadi juara dalam sebuah ajang pencarian bakat, Fatin Shidqia Lubis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Video tentang audisi acara sebuah show menjadi viral karena peserta audisi yang tidak memakai baju bagus dan tidak make up disuruh keluar oleh juri. Padahal peserta ini, Waode Sofia sudah datang dari Bau-Bau untuk mengikuti audisi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemenang acara pencarian bakat, Fatin Shidqia Lubis pun ikut mengomentari video viral tersebut melalui cerita di Instagram pribadinya. Ia mengatakan miris dengan proses audisi ini.

“Tadi baru saja dikasih tahu temen aku, ada orang ikut audisi talent show, enggak make up, kasual gitu, disuruh balik lagi dan ganti baju karena kurang rapi katanya,” kata Fatin mengawali ceritanya di Instagram, Kamis (19/7).

By the way, I forgot the mention. Ini talent show, khusus nyanyi. Jadi, dimana logikanya menilai suara orang tersebut begitu? Tapi kenyataannya (seperti ini),” ujarnya.

“Setahu aku dulu sebagai yang pernah ikut talent show, enggak ada tuh syarat make up, pakai dress, harus super jedar begitu, enggak ada. Yang penting cewe apa cowo, ada minimal umur, dan passionate,” tambahnya.

No offense sama sekali yang make up atau yang pakai dress, atau apapun, itu benar-benar hak kalian. Tapi kalau dipaksakan dan atau audisi itu enggak jujur, itu kayak apa banget deh, dan jurinya juga,” Tanya Fatin.

“Dan logika kocaknya super simpel adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan (peserta) pas masuk ruangan, enggak disuruh nyanyi dulu, dan baru dikomentarin bajunya. Tapi disuruh ganti baju dulu, baru boleh nyanyi, baru boleh. Kocak,” geramnya.

“Memang mereka enggak mikirin kemungkinan lain apa, memang make up itu gampang, memang make up itu murah, memang pakai baju yang proper menurut mereka untuk semua orang bisa segampang itu?” Tanya Fatin lagi.

“Yang pasti aku miris banget sih liat video kayak gitu, dan buat teman-teman kalau mau ikut talent show jujur sama diri sendiri dan benar-benar passionate sama jalan yang kalian pilih,” imbau Fatin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement