Jumat 14 Dec 2012 12:46 WIB

'Song of the Lonely Mountain' Jadi Soundtrack The Hobbbit

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Fitria Andayani
The Hobbit.
The Hobbit.

REPUBLIKA.CO.ID, Lagu berjudul 'Song of the Lonely Mountain' dipilih untuk menggambarkan cerita dalam film 'The Hobbit: An Unexpected Journey'. Lagu ini ditulis oleh Neil Finn.

Neil mengaku berpikir keras untuk menulis lirik lagu tersebut agar cocok dengan kisah yang disampaikan dalam film tersebut. Akhirnya, Iapun memikirkan kurcaci saat menulis lagu ini. "Mereka telah menceritakan bahwa film ini berkisah tentang para kurcaci, karena itu disebut The Hobbit," kata Finn yang dikutip Rolling Stone. Finn pun menambahkan, film besutan peter Jackson ini sedikit membingungkan. "Apakah bertema cinta atau tidak. Apakah melodi ini cukup benar? Ini bukan lagu tentang cinta," ujarnya. 

Lagu 'Song of the Lonely Mountain' menurut Finn dibuat dengan iringan musik bertemakan musikal yang diciptakan oleh New Zealand film composers Plan 9 dan David Long. Lagu ini diawali nyanyian sekelompok kurcaci. "Saya mendapatkan sedikit melodi, lalu saya berpikir apakah kurcaci harus bernyanyi? Tidak, itu terlalu berlebihan,"ungkap dia.

 

Hobbit ditayangkan perdana pada hari ini. "The Hobbit" diramal akan mengikuti kesuksesan film box office lainnya, seperti "The Avangers", "The Dark Knight Rises", dan "The Hunger Games". Film ini diproyeksikan, dapat mengantongi pendapatan 137 juta dolar AS pada penayangan perdana dan 475 juta dolar AS secara total. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement