Selasa 31 Jul 2012 22:30 WIB

Band Gigi Sibuk 'Ngabuburit'

Band Gigi.
Foto: ANTARA
Band Gigi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ditengah bulan Ramadhan, Gigi justru semakin sibuk dengan tur konser "ngabuburit" yang telah dijalani selama sembilan tahun. Bahkan, tur konser "ngabuburit" tahun ini menjadi tur terpanjang dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar di 25 kota bersama band lain.

"Alhamdulillah tahun ini adalah tahun ke sembilan ngabuburit dan menjadi road show paling panjang dari tahun-tahun sebelumnya," kata Thomas usai jumpa pers peluncuran album religi terbaru Gigi, "Aku dan Aku", di Jakarta, Selasa (31/7).

Menurut Thomas, lewat konser tersebut yang rutin dilakukan setiap tahun, membuat kata "ngabuburit" yang berasal dari bahasa sunda bisa dikenal di seluruh Indonesia. 

"Kita suka konsep ini bisa diterima di mana pun," tambah pembetot bass itu.

Selain itu, perspektif lagu-lagu religi yang dulu identik dengan nama-nama seperti Hadad Alwi, saat ini bergeser dimana band-band pop pun bisa unjuk gigi membuat lagu-lagu religi.

"Jadi semua penikmat musik bisa disuguhkan dengan alternatif musisi dan jenis musik lainnya," kata pemilik nama lengkap Tubagus Omas Ramdhan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement