Senin 30 Jul 2012 11:31 WIB

Hijab tak Membuat Eddies Adelia 'Mati Gaya'

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Edies Adelia
Foto: Republika/Prayogi
Edies Adelia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berjilbab tak lantas membuat Eddies Adelia mati gaya. Eddies bahkan mengaku, sejak mengenakan jilbab, ia tidak konsumtif dan lebih sering memanfaatkan baju yang ada.

Artis dan Presenter cantik Eddies Adelia sudah dua tahun ini memiliki penampilan yang berbeda. Tak lagi tampil seksi, kini Eddies memilih menutup kepalanya dengan jilbab. Perubahan tersebut tak lantas membuat Eddies 'mati gaya'. Ia juga tak lantas memborong berbagai busana muslim untuk melengkapi penampilannya saat ini.

Eddies mengaku, mix and match adalah kunci penampilan cantiknya saat ini. Ia tak segan menggunakan bajunya dulu saat belum berjilbab untuk dipadupadankan dengan jilbab yang ia kenakan.

"Nggak harus beli banyak baju baru, saya justru menggunakan banyak baju lama saya untuk dipadukan dengan jilbab. Yang penting tidak terlihat ketat dan sesuai dengan syariah," ujar Eddies pada ROL akhir pekan kemarin.

Bahkan tak jarang, dituturkannya, rekan-rekan Eddies yang berprofesi sebagai desainer memberi masukan untuk penampilan barunya tersebut. Eddies juga kerap menyesuaikan pakaian dengan acara yang akan ia hadiri.

Ia mencontohkan, jika menghadiri acara pengajian ia lebih memilih menggunakan busana yang simple seperti tunik atau gamis. Sementara untuk acara yang non formal ia lebih memilih memadukan busana kasualnya.

Menurut Eddies, banyak orang terlalu terpaku dengan gaya berbusana. Padahal menurutnya, jika niat berhijab karena Allah SWT maka tak perlu memusingkan masalah mode.

"Banyak yang takut duluan mau pakai kerudung, padahal sekarang berkerudung juga bisa tampil modis kok. Asal sesuai dengan aturan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement